Operasi Bina Waspada Berita Hoax 2023. Mengoptimalkan Peran Serta Tokoh Agama Dan Tokoh Masyarakat

oleh -112 Dilihat

Kabupaten Bekasi, BramastaNews.Com – Dalam acara mengantisipasi berita hoax menjelang Pemilu tahun 2024, di Wilayah Hukum Polda Metro Jaya, diselenggarakan di Aula Desa Simpangan, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.( 29-05-2023).

Dengan mengoptimal kan Peran Tokoh Agama dan Serta Tokoh Masyarakat dalam Operasi Bina Waspada Jaya 2023, dihadiri Bapak Kompol, M.H Panjaitan ( Polda Metro Jaya), Polmas Metro Bekasi, Kadinmas Polsek Cikarang Utara, dan H.Kurma Kurniawan ( Kepala Desa Simpangan ). Di acara operasi bina waspada yang berkaitan dengan pemilu 2024 mungkin nanti akan di beri arahan oleh Kompol Panjaitan.

Di Desa Simpangan satu pemukiman yang berada di Kecamatan Cikarang utara, Desa Simpangan Satu Permukiman, Perkantoran, Sekolahan dengan sensus di tahun 2011 mencapai 25.000rb penduduk, dan sekarang hampir mencapai 28.000rb .dan disini lah ada ketua RT dan juga RW, yang kebetulan akan diberi teknis pembinaan dan penyampaian tentang operasi bina waspada

BACA JUGA  Terkait Pelanggaran Etik ASN, MAF: Pj. Bupati Bekasi Harus Segera Diberhentikan

Karena itu sangat perlu sekali mau tidak mau dalam perkembangan tekhnologi yang sudah canggih karena sudah banyak media massa, apa lagi sekarang sudah ada YouTube,Tik tok, Facebook, Twitter maka dari itu kepada warga masyarakat desa Simpangan, apa yang telah di sampai kan harus diperhatikan dan diterapkan.

Dan di sosialisasikan oleh masyarakat – masyarakat kita dan agar mereka bisa tahu berita Hoak itu seperti apa dan bisa paham, jangan terlalu mudah kena pengaruh oleh orang lain fungkas kepala Desa: Simpangan H.Kurma.

BACA JUGA  Ketua NPCI Kabupaten Bekasi Akan Berangkatkan 53 Atlet ke Pelatda Jabar

Kompol Panjaitan menambah kan masyarakat harus lebih dewasa lagi dengan bijak karena di negara kita memilih dengan bebas kalau sudah yakin untuk memilih hak kita sendiri,untuk meningkat agar kita peduli kepada anak – anak kita agar kita tidak bisa diprokasi dengan orang lain,apa bila ada berita Hoak yang belum pasti kita pertanya kan dulu kebenaran nya dan Kita berkordinasi kepihak yang berwajib agar tidak ada hal yang tidak di ingin kan ( Alpin Paldilah ).