HUT ke-36 PPDI Mengangkat Tema “Terus Berupaya dengan Kerja Nyata untuk Mewujudkan Indonesia Inklusi”

oleh -339 Dilihat
oleh

Jakarta, bramastanews.com –
Sebagai organisasi tertua dan matang Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) baru baru ini menyelenggarakan hari jadinya yang ke 36 pada sabtu, 11/02023 di sekretariat Dewan Pengurus Pusat di Jakarta.

Acara yang bertemakan “Terus Berupaya dengan Kerja Nyata untuk Mewujudkan Indonesia Inklusi”, digelar secara offline dan online ” Life” yang diikuti oleh perwakilan Pengurus Daerah Propinsi sampai tingkat Kabupaten dan Kota se Indonesia. Selain itu hadir juga Ketua Dewan Penasehat H. siswadi dan Gufron Sakaril sebagai Ketua Dewan Pertimbangan.

Acara diawali dengan pembacaan doa, sambutan dan pemotongan nasi tumpeng sekaligus tasyakuran sekretariat baru DPP PPDI. Dalam sambutan nya H. Norman Yulian Ketua Umum PPDI menyampaikan hal hal terkait dengan program 100 hari kerja yang telah di capai, diantaranya melakukan kunjungan kerja dengan memberikan bantuan kemanusiaan kepada para disabilitas di daerah yang terdampak gempa di Cianjur Jawa Barat. “Alhamdulillah saya bisa turun langsung ke lokasi”, ucap Norman. Dikatakan Norman bahwa dia sangat prihatin dan berdoa semoga kawan kawan disabilitas di Cianjur bisa tabah dan bangkit kembali.

BACA JUGA  Kunjungi Ponpes Al Iman Putri, Danrem 081/DSJ Singgung Peran Ulama dalam Merebut Kemerdekaan

Kemudian Norman juga melaporkan beberapa daerah yang dikunjungi nya dalam kegiatan Musyawarah Daerah/MUSDA seperti Sumatera Barat yang baru saja terpilih Ketua baru. Sebagai bagian dari perwakilan daerah, diharapkan para pengurus yang sudah habis masa jabatannya agar bisa melaksanakan Musda di daerahnya masing-masing.

Banyak hal yang telah dipaparkan oleh Ketua Umum dalam sambutannya terkait beberapa program yang telah dicapai dan kedepan yang akan di capai.

“Insya Allah ditahun-tahun kedepan perayaan HUT PPDI akan kita gebyar kan lagi dan akan kita himbau kepada para perwakilan daerah agar juga melaksanakan hal yang sama agar organisasi PPDI terlihat eksistensi dan kinerjanya di mata masyarakat”. Himbau nya sesaat sebelum menutup sambutan beliau.
Kemudian Norman juga mengucapkan Terima kasih kepada para ibu ibu UKM IWAPI, para suporting dan beberapa rekan yang banyak membantu suksesnya acara, semoga Allah membalas segala kebaikan kalian, Tutup Norman Ketua Umum PPDI.

BACA JUGA  Kapolresta Pontianak Kombes Pol Adhe Hariadi SIK., MH., Langsung Kumpulkan Seluruh Perwira Jajarannya di Hari Pertama Tugasnya

Sementara itu dalam zoom nya Gufron Ketua Dewan pertimbamgan berpesan agar PPDI bisa lebih maju lagi.

Ditempat terpisah H.Siswadi selaku Ketua Dewan Penasehat PPDI melalui zoom juga menyampaikan arahan agar PPDI bisa menjadi salah satu organisasi payung nasional yang berintegritas, maju dan mengayomi keberadaan disabilitas serta bisa mengambil langkah langkah strategis terkait kebijakan dan kemampuan organisasi dalam mengakselerasi program kerja nya di tanah air.

(***)

Penulis: Editor

Gambar Gravatar
Direktur Di PT. Internusa Media Group