Danlantamal XIII Tarakan Menyambut Kedatangan Presiden RI Di Bandara Syamsudin Noor Dalam Rangka Kunker Di Provinsi Kalsel

oleh -81 Dilihat

Banjarbaru || Bramastanews.com

 

Bertempat di VIP Room Bandara Syamsudin Noor Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XIII Tarakan Laksamana Pertama TNI Deni Herman, S.T., M.A.P., CHRMP. CFrA beserta unsur Forkopimda menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo beserta rombongan dalam rangka melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) di Provinsi Kalsel. (16/03/2023).

Kunjungan Presiden RI beserta rombongan tersebut dijadwalkan selama dua hari yaitu tanggal 16 sampai dengan 17 Maret 2023 dengan agenda kegiatan antara lain menghadiri acara pembukaan Muktamar Rabithah Melayu Banjar di Tanjung Kabupaten Tabalong, melaksanakan kunjungan di pasar Astambul Martapura sekaligus menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan modal usaha kepada pedagang di Kabupaten Banjar serta peresmian SPAM (Sistem Penyediaan Air Minum) Banjarbakula.

Dikesempatan Nya, Danlantamal XIII Tarakan mengatakan, dalam kegiatan ini Prajurit Lanal Banjarmasin yang merupakan Pangkalan dibawah jajaran Lantamal XIII Tarakan terlibat langsung dalam pengamanan VVIP Presiden RI Joko Widodo beserta rombongan selama kunjungan kerja di wilayah Provinsi Kalsel.

Unsur Patroli Laut yang dilibatkan dalam pengamanan di perairan Kalsel dan sekitarnya terdiri dari KAL Kumai II-13-51, satu unit RHIB (Rigid Hull Inflatable Boat) dan 3 speed patroli TNI AL.

Sementara itu Pgs. Komandan Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Banjarmasin Mayor Laut (P) Muhammad Arif, S.T., M.T. selaku Dansubsatgas Pengamanan Perairan menyampaikan, akan memerintahkan dan menekankan kepada Prajuritnya yang terlibat dalam Satgas pengamanan VVIP Kunker Presiden RI, baik yang di darat maupun di perairan agar memahami dan menguasai sesuai prosedur tetap pengamanan VVIP, melakukan koordinasi dan bersinergi maksimal dengan unsur pengamanan lainnya, melaporkan setiap perkembangan situasi dan hal-hal menonjol serta mengutamakan faktor keamanan personel dan materiil dalam melaksanakan tugas yang mulia ini.(***)