Tingkatkan Kompetensi Kehumasan, Lapas Banjarbaru Ikuti Pelatihan Penulisan Rilis, Fotografi, dan Videografi

oleh -69 Dilihat

Banjarbaru || bramastanews.com

 

Lapas Kelas IIB Banjarbaru mengikuti Pelatihan Penulisan Rilis, Fotografi, dan Videografi yang diselenggarakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Banjarbaru di Hotel Fave Banjarbaru. Kamis (16/2/2023).

Kegiatan pelatihan tersebut diikuti sebanyak 45 orang dari berbagai Instansi di Kota Banjarbaru, Kabupaten Banjar dan sekitarnya.

Walikota Banjarbaru melalui Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru, H. Said Abdullah membuka secara langsung kegiatan pelatihan.

Dalam sambutannya, Sekda Kota Banjarbaru, H. Said Abdullah menginginkan instansi di Kota Banjarbaru agar bisa membuat konten dengan standar jurnalistik.

“membuat konten tidak perlu panjang, yang penting menarik, ide dan tulisan bisa tersampaikan,” ucapnya.

“pelatihan ini penting agar para peserta bisa menjadi mitra wartawan untuk bisa menyebarkan informasi secara maksimal kepada masyarakat,” pesannya.

Terpisah, Kalapas Kelas IIB Banjarbaru, Amico Balalembang mengapresiasi kegiatan pelatihan jurnalistik yang digelar oleh PWI Kota Banjarbaru.

“Selain untuk menimba ilmu, pelatihan ini juga sebagai ajang silaturahmi antar instansi, dan tentu kami sangat mengapresiasi adanya pelatihan kehumasan ini,” ungkapnya

“harapannya setelah ikut pelatihan ini, kompetensi Humas Lapas Banjarbaru dapat meningkat dan lebih baik lagi dalam mempublikasikan seluruh kegiatan Lapas kepada masyarakat.” pungkas Kalapas Amico.

Pelatihan tersebut menghadirkan tiga orang narasumber yang berkompeten di bidangnya, diantaranya adalah Zainal Helmie, Ketua PWI Kalsel yang memberikan materi strategi penulisan rilis.

Selain itu, Ariffin Noor seorang Fotografer dari Kalimantan Post memberikan materi dasar-dasar fotografi dan pelatihan Videografer yang disampaikan Kiky Arianzah dari Duta TV.(***)