Satgas Operasi Keselamatan Kapuas 2023 Polresta Pontianak Lakukan Penyuluhan di SMP Islam Terpadu Al Mumtaz

oleh -74 Dilihat

Pontianak || bramastanews.com

 

Sat Lantas (Satuan Lalu lintas) Polresta Pontianak kembali melaksanakan sosialisasi tentang Keamanan keselamatan Ketertiban dan Kelancaran (Kamseltibcar) lantas kepada siswa dan siswi SMP Islam Terpadu Al Mumtaz Jalan Kemakmuran Pontianak Kota, Sabtu, (11/02/22).

Kegiatan yang dilaksanakan diruang kelas sekolah tersebut, dipimpin langsung oleh Kanit Kemsel Sat Lantas Polresta Pontianak AKP Gunadi dengan Materi Tatacara Berlalu Lintas, Pengenalan Rambu-rambu Lalu Lintas, Pengaturan Lalu Lintas dan 12 gerakan Isyarat Lalu lintas, peserta seluruh siswa dan siswi SMPIT Al Mumtaz dan juga para guru.

Dalam Keterangan Pers liris ke media 13 Febuari 2023,”Disampaikan Kasat Lantas Kompol Aulia Hadiputra, SH S. ik melalui Kanit Kamsel Sat Lantas Polresta Pontianak AKP Gunadi bahwa, Personil yang tersprin dalam Operasi Keselamatan Kapuas 2023 akan terus konsisten dalam upayanya untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat menjadi pelopor keselamatan berkendara dan membudayakan keselamatan sebagai kebutuhan. Salah satu upayanya adalah dengan menanamkan budaya tertib berlalu lintas dikalangan pelajar.

“Kami akan terus dan konsisten dalam menanamkan tertib berlalu lintas kepada para pelajar dari satu sekolah ke sekolah yang lain,” jelasnya.

Sementara itu Kapolresta Pontianak Kombes Pol Adhe Hariadi, S.ik MH melalui Kasat Lantas Kompol Aulia Hadiputra, SH, S. ik dalam pelaksanaan Operasi keselamatan Kapuas 2023 Polresta Pontianak akan terus melakukan Sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, para pelajar dan Mahasiswa untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas guna mengurangi fatalitas kecelakaan lalulintas di Kota Pontianak.

“Kami dari Sat Lantas, akan terus melakukan sosialisasi dan penyuluhan, sebagai wujud nyata dalam meningkatkan ketaatan akan pentingnya tertib berlalu lintas, agar warga masyarakat, Pelajar dan Mahasiswa maupun Komunitas dimasyarakat, agar mengerti, memahami, patuh dan taat berlalu lintas,” ujarnya.

Sosialisasi ini dikemas dalam kegiatan Police Goes To School dalam rangka Pembinaan PKS sekaligus Sosialisasi pelaksanaan Operasi Keselamatan Kapuas 2023 yang sudah berjalan 6 hari, dengan tujuan menanamkan tradisi dan budaya tertib berlalu lintas di jalan raya guna menciptakan Kamseltibkarlantas yang aman dan kondusif.

Selain mengajak para pelajar untuk menjadi Pelopor keselamatan Berlalulintas, Kanit Kamsel Sat Lantas AKP Gunadi yang didampingi oleh sejumlah anggotanya tersebut juga memberikan sosialisasi tilang elektronik (Etle) dan Etle mobile.

Pihaknya juga mengharapkan agar pelajar yang sudah mengikuti Sosialisasi ini bisa menjadi pelopor bagi keluarga maupun bagi masyarakat.

“Melalui sosialisasi diharapkan meningkatnya kesadaran pelajar dalam mematuhi peraturan lalu lintas serta kasus kecelakaan lalu lintas di Kota Pontianak dapat diminimalisir,” pungkasnya.

Sumber:Polresta Pontianak Polda Kalbar/Heri Mustofa