Peduli Kesehatan Anak Di Wilayah Binaan, Babinsa Koramil Talun Dampingi Kegiatan Posyandu

oleh -91 Dilihat

Blitar -Jatim || bramastanewa.com

Dalam rangka mendukung program pemerintah, Babinsa Koramil 0808/16 Talun Kodim 0808/Blitar Pelda Gatot Wahyu Setianto, melaksanakan kegiatan pendampingan Posyandu anak balita, bertempat di Polindes Dsn. Wonorejo RT. 01 RW. 02 Desa Wonorejo Kec. Talun Kab. Blitar, Kamis (2/2/2023).

Kegiatan Posyandu anak balita yang diselenggarakan oleh bidan desa ini, meliputi pendataan balita, penimbangan, pengukuran tinggi badan, pengukuran lingkar kepala, imunisasi dan pemberian gizi.

Pelda Gatot saat ditemui mengatakan, kegiatan Posyandu anak balita yang dilaksanakan rutin setiap satu bulan sekali ini, selain bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi anak, juga untuk memberikan pelayanan imunisasi serta penyuluhan gizi.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah, khususnya terkait kesehatan anak.

Pelda Gatot menambahkan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan perhatian terhadap kesehatan anak balita yang ada di wilayah binaan, ucapnya.

Selain melaksanakan pendampingan, ia juga berharap semoga dalam pelaksanaan kegiatan kali ini, dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Dan tidak lupa menghimbau kepada warga masyarakat, khususnya kepada ibu yang mempunyai anak balita agar selalu mengikuti kegiatan Posyandu, serta memeriksakan kesehatan anak secara berkala tegasnya, (Dim0808).