Dinas PU Pengairan Purwakarta Tak Serius Tanggapi  Perbaikan Saluran Air, Petani: Kami Malah Di PHP

oleh -64 Dilihat

Purwakarta|| bramastanews.com

 

Perwakilan petani dari Desa Depok Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta temui Kepala Bidang Pembangunan Dinas PUTR pada 13/1/2023.

Diketahui hal tersebut merupakan kali kedua yang bersangkutan lakukan setelah upaya pertama untuk menemui Kabid PUTR tidak membuahkan hasil.

“Saya datang ke sini untuk mendapatkan
informasi tentang apakah Pembangunan Saluran yang kami ajukan di tahun
anggaran 2023 masuk kedalam paket kegiatan atau tidak” tuturnya.

“Sebagai masyarakat kami berharap Dinas PUTR tidak PHP kami,sebab mereka sudahbmelakukan SURVEI DAN
PENGUKURAN ke lokasi, para petani sudah bergembira mendengar hal tersebut”ucapnya.

Bertemu di ruangan rapat kantor PU BINAMARGA Kepala Bidang PUTR didampingi stafnya Riki menjelaskan bahwa,”lokasi yang di ajukan tersebut tidak masuk kedalam paket kegiatan reguler di tahun 2023 ini, saya sendiri baru menjabat di sini jadi belum tahu perihal tersebut, mungkin dulu saat Pak Rudi Kabid nya belumm emasukkan itu”jelas nya.

Permasalahan terkait hal ini sebelumnya sudah dibahas dalam Rapat Dengar Pendapat di DPRD Purwakarta pada Juni 2022 lalu. Dalam rapat tersebut turut juga hadir Rudi Kabid PUTR dimana rapat tersebut mengahasilkan Notulen Rapat yang menyebut DPUTR akan menyiapkan jalur baru saluran Irigasi untuk para petani.

Oleh sebab itu jika seandainya anggaran untuk pembangunan saluran Irigasi tersebut tidak di masukkan, hal ini merupakan sesuatu yang sangat ANEH dan JANGGAL.

Padahal hal tersebut sudah diketahui banyak pihak termasuk Anggota DPRD dan Kabid PUTR sendiri bahkan Pihak lainnya. Dan para petani di sana sudah empat tahun tidak dapat menggarap sawah mereka sebab saluran Irigasi nya Tertimbun Tanah.( gunawan )