Untuk Kinerja Yang Lebih Baik, Lapas Kelas IIB Banjarbaru Gelar Rapat Dinas Seluruh Pegawai

oleh -61 Dilihat

Banjarbaru.Bramastanews.com – Bertempat di Aula, Kamis (12/01/2023), Lapas Kelas IIB Banjarbaru menggelar Rapat Dinas yang dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Banjarbaru, Amico Balalembang.

Rapat dinas diikuti oleh seluruh Pegawai Lapas Banjarbaru, mulai dari Pejabat Struktural Eselon IV dan V, Staf Pegawai, serta Petugas Regu Pengamanan.

Mengawali rapat dinas, Kalapas Amico menyampaikan apresiasi atas kinerja seluruh pegawai Lapas Banjarbaru selama tahun 2022.

“saya ucapkan terimakasih atas kehadirannya dalam rapat dinas ini, dan juga atas kinerja di tahun 2022 dengan sangat baik bagi kemajuan organisasi,” ungkapnya.

Selanjutnya, Kalapas memulai rapat dinas dengan membahas agenda penting, diantaranya adalah rencana kerja dan target kinerja tahun 2023.

“terkait rencana kerja di tahun 2023, saya harap ada feedback dari seluruh pegawai untuk turut serta dalam pelaksanaan seluruh rencana kerja tahun ini,” harapnya.

BACA JUGA  Sia-sia gugatan pencemaran nama baik Raja Sapta Oktohari ditolak Hakim PN Jakbar

Kalapas juga menyampaikan agar seluruh pegawai dapat memberikan pelayanan yang maksimal, baik untuk masyarakat maupun kepada warga binaan pemasyarakatan (WBP).

“ditahun 2023 ini, kita tingkatkan lagi seluruh pelayanan kita, baik untuk masyarakat sebagai pengguna layanan, maupun pembinaan bagi warga binaan.” tuturnya.

“untuk petugas regu pengamanan, saya berpesan agar selalu waspada dalam melaksanakan tugas, lakukan deteksi dini terhadap segala bentuk kemungkinan yang dapat menimbulkan gangguan kamtib.” sambungnya.

Rapat dinas dilanjutkan dengan pemaparan rencana kerja dan target kinerja pada tahun 2023 dari masing-masing seksi, baik dari Tata Usaha, Pengamanan, Administrasi Kamtib, serta Bimbingan Narapidana dan Kegiatan Kerja.

BACA JUGA  Viral ! Muslimah Cantik Kibarkan Bendera Palestina di Atas Mobil Komando Pesantren At Taqwa Saat Aksi Akbar Bela Palestina Cikarang

Seluruh Pejabat Struktural mulai dari Kepala Seksi (eselon IV) hingga Kepala Sub Seksi (eselon V) memaparkan rencana kerja tahun 2023 beserta kendala yang dihadapi.

Tak hanya itu, Kalapas juga membuka sesi diskusi dan tanya jawab bagi seluruh pegawai untuk memberikan saran dan kritik guna pelaksanaan tugas yang lebih baik ditahun 2023.

“saya buka kesempatan bagi yang ingin bertanya atau memberikan saran maupun kritik terkait hal apapun, tentunya untuk kinerja kita yang lebih baik,” jelasnya.

Kemudian, satu persatu para pegawai mulai memberikan pertanyaan, saran, dan kritik yang membangun terkait tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dalam bekerja.

Sebelum menutup rapat dinas, Kalapas Amico mengajak seluruh pegawai untuk selalu menjaga kekompakan dan membangun komunikasi yang baik antar seksi sehingga seluruh target kinerja tahun 2023 dapat terlaksana dengan baik dan maksimal.

BACA JUGA  P3S Gelar Webinar Bertajuk Berebut Suara Milenial Siapa yang Unggul

“melalui rapat dinas ini, mari kita saling menguatkan dan meningkatkan koordinasi
demi tercapainya target kinerja Lapas Banjarbaru di tahun 2023,” pesannya.

Di akhir rapat, Kalapas memberikan penguatan dan motivasi kepada seluruh pegawai agar selalu meningkatkan kinerja dan menjauhi segala macam tindakan yang bertentangan dengan hukum.

“terus tingkatkan kedisiplinan dalam bekerja, dan hindari segala perbuatan yang melanggar hukum hingga dapat merusak citra baik organisasi. Tetap semangat dan jaga kesehatan.” tutupnya. ( red )