Pemdes Sukajaya Melaksanakan Musrenbangdes Rencana Pembangunan Daerah Tahun Anggaran 2024

oleh -54 Dilihat

Kabupaten Bekasi, Bramastanews.com- Guna meningkatkan infrastuktur, sumber daya manusia (SDM) serta peningkatan ekonomi masyarakat, Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Bappeda menginstruksikan pelaksanaan Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Desa/kelurahan dari tanggal 26 Desember 2022 s/d 5 Januari 2023.

Dan pelaksanaan Musrenbang tingkat Desa dan kelurahan yang dilakukan Pemerintah Desa Sukajaya, Kecamatan Cibitung bertempat di aula Kantor Desa Sukajaya. Kamis (5/1/2023)

Dengan dihadiri Kepala Desa Sukajaya, Sekretaris Desa, Camat Cibitung yang diwakilkan oleh Kasie Ekbang dan tim monitoring Kecamatan Cibitung, Bhabinsa, Bimaspol Desa Sukajaya, BPD dan jajarannya, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, serta seluruh perangkat Desa Sukajaya yang meliputi RT/RW dan para kadus, UPTD Kesehatan, Kepala Sekolah dari SD serta Ibu-ibu dari tim penggerak PKK.

BACA JUGA  Satsamapta Polres PALI, Patroli Preventif Ke Bank BRI Dan Pasar Inpres PALI

Dalam kegiatan tersebut, terpantau oleh awak media, warga Desa Sukajaya sangat apresiasi sekali dengan dilaksanakannya kegiatan musrenbang ini. Semua terlihat dari antusiasme warga masyarakat atau peserta yang hadir.

“Amang, Kades Sukajaya menyampaikan , ” Mudah-mudahan aspirasi dari warga Desa Sukajaya ini terakomodir dengan baik, “

“Dari sekian banyaknya usulan yang diajukan oleh masyarakat, ada beberapa usulan yang diprioritaskan. Harapannya semoga usulan yang masuk prioritas ini benar-benar terealisasi, ” lanjut Amang.

BACA JUGA  Kunjungi Lapas Banjarbaru, Kakanwil Kemenkumham Kalsel Mengikuti Senam Pagi Bersama, Faisol Ali : Kumham Sehat Kumham Produktif

Masih kata Amang Kades Sukajaya, ” Sesuai dari edaran Bappeda, untuk musrenbang kali ini, pengalokasiannya adalah 40% untuk pembangunan infrastruktur, 30% pemberdayaan manusia, dan 30% lagi untuk perkembangan ekonomi.

” Dan kita akan kerja keras berusaha ngepush ke Pemerintahan Kabupaten Bekasi untuk seluruh usulan yang sudah diprioritaskan ini, agar dapat terealisasi dengan segera, ” ucapnya.

“Amang Kades Sukajaya juga menyampaikan bahwa seluruh aspirasi warga yang sudah di musdeskan tempo hari dirangkum dalam giat musrenbang ini dengan memprioritaskan beberapa aspirasi terpilih.

BACA JUGA  Hadir Ditengah-tengah Rakyat, Babinsa Koramil 100-2/Batang Alai Utara Ikuti Padat Karya Tunai

“Sama-sama kita berharap agar seluruh aspirasi tersebut dapat terakomodir dan terealisasi dengan sebaik-baiknya, ‘ ucapnya.

Sedikit ditambahkan Kades Sukajaya dalam pernyataannya menyampaikan kepada awak media bahwa seluruh kegiatan Desa bukan hanya pertanggungjawaban dari segelintir perangkat saja, namun tanggung jawab seluruh aspek /unsur masyarakat,”tuturnya

“Maka dari itu dibutuhkan kerja sama yang baik antara pemerintah Desa perangkat desa dengan seluruh unsur masyarakat desa Sukajaya dalam segala jenis kegiatan. Agar semua dapat berjalan dengan baik, lancar, aman, dan kondusif, ” Tutupnya. (Ung/Way)