Meningkatkan Kualitas Dan Kemampuan Personil Satbrimob Polda Kalbar Latihan Pengamanan VVIP

oleh -84 Dilihat

Singkawang || bramastanews.com

Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalbar menggelar latihan pengamanan pejabat negara atau tamu negara yang bersifat Very Very Important Person (VVIP) di Mako Batalyon B Pelopor, Sabtu (28/01/23).

Kegiatan pengamanan dan pengawalan VIP atau VVIP atau biasa disebut dengan tameng hidup dilakukan kepada pejabat dan tamu dari negara lain. Personel yang ikut latihan memiliki kemampuan khusus serta memiliki intelektual yang tinggi karena tugas ini menyangkut dengan keselamatan nyawa seseorang.

Pengawalan ini dilakukan mulai dari 1 sampai 16 personel.

Danyon B Pelopor Kompol Efadhoni Lilik Pamungkas mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka kesiapan personel Batalyon B Pelopor, mengingat Cap Go Meh banyak pimpinan negara menghadiri acara ke kota Singkawang, jadi kita siapkan personel siap untuk mengawal pejabat ataupun tamu negara.

“Personel melaksanakan latihan pengamanan VIP atau VVIP guna meningkatkan kemampuan dan profesionalitas anggota, untuk mengahadapi situasi kedepan yang semakin kompleks” tambah Danyon B Pelopor.

Akp Imam Krismawan sebagai penanggung jawab saat latihan hari ini berharap dengan diadakannya latihan ini setiap personel Satbrimob Polda Kalbar mampu mengaplikasikan kemampuan pengamanan dan pengawalan VIP atau VVIP jika sewaktu-waktu dibutuhkan. “

Saya berharap setiap personel yang terlibat mampu mengaplikasikan pelaksanaan sesungguhnya dilapangan,” tutur instruktur latihan.

Sumber:Brimob Polda Kalbar / Ponco

JN/98