Dukung Ketahanan Pangan Kopda Kusairi Dampingi Warga Binaan Panen Jagung

oleh -82 Dilihat

BARABAI – Pendampingan Ketahanan pangan terus dilakukan oleh Babinsa jajaran Kodim 1002/HST, Seperti yang dilakukan oleh Kopda Kusairi Babinsa Koramil 1002-06/Barabai melaksanakan pendampingan penen jagung di wilayah binaan. Senin (09/01/2023).

Lahan jagung yang dipanen seluas 0.6 hektare tersebut adalah milik Khairullah dari kelompok Tani Maju Bersama Desa Banua Jingah RT.006 RW.003 Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Kalimantan Selatan.

“Khairullah merasa senang selain di bantu oleh Babinsa, juga panen jagung kali ini lebih banyak hasilnya dari tahun kemarin,”ucapnya.

BACA JUGA  Gawat..!!! Bahu Jalan Militer Amblas Tak Juga Diperbaiki, Warga Berencana Geruduk Kantor Dinas PU Purwakarta

Ini semua berkat dorongan semangat dan pendampingan Babinsa dan PPL Kecamatan Barabai, dari mulai awal penyiapan lahan, penanaman, perawatan tanaman hingga hari ini waktu panen tiba,”tambahnya.

Sementara itu Kopda Kusairi kepada penerangan Kodim 1002/HST mengatakan bahwa pendampingan kepada para petani di desa binaan bukan saja pada saat panen saat ini, kami bersama PPL selelu memberikan semangat dan motivasi kepada para petani di desa binaan dalam mengembangkan budidaya jagung ,”ungkapnya.

“Tak hanya pada tanaman Jagung, kami juga melakukan pendampingan kepada petani di desa binaan seperti Padi dan Kedelai juga komuditi yang lain, ini semua kami lakukan dalam rangkan mendukung ketahanan pangan,”imbuhnya.

Sedangkan Danramil 1002-06/Barabai Kapten Inf Rudi Hartono menambahkan bahwa para Babinsa kami aktif di wilayah binaan masing-masing dalam rangka pendampingan ketahanan pangan kepada warga, sekaligus memberikan motivasi dan semangat kepada para petani dalam mengolah lahan baik itu persawahan dan perkebunan.

“Dengan pendampingan yang diberikan oleh para Babinsa ini diharapkan hasil panen akan lebih meningkat dan warga binaan lebih sejahtera,”harap Danramil.(red)