Akselerasi MPP Digital, Kementerian PANRB Gandeng PT Telkom

oleh -74 Dilihat

 

JAKARTA. Bramastanews.com

-Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas terus mengakselerasi arahan Presiden RI Joko Widodo untuk mewujudkan Mal Pelayanan Publik (MPP) Digital. Untuk mewujudkan MPP Digital pihaknya menggandeng PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, yang dianggap telah maju dalam hal penerapan digitalisasi layanan.

“Kedatangan Direktur Utama PT Telkom dan tim untuk mempercepat arahan Bapak Presiden untuk MPP Digital,” katanya usai acara Audiensi dengan PT Telkom, di Kantor Kementerian PANRB, Kamis (19/01).

BACA JUGA  Komandan Batalyon B Pelopor dan Personel Melaksanakan Patroli Pastikan Ibadah Natal 2022 Aman

Dijelaskan bahwa MPP Digital menjadi sarana pengintegrasian berbagai jenis layanan kedalam genggaman. Sebab kedepan teknologi menjadi kunci dalam menghadapi perkembangan jaman. Keberadaan MPP Digital juga membuat masyarakat akan semakin dimudahkan dalam memperoleh pelayanan publik yang berkualitas.

Melalui MPP Digital juga diyakini akan meningkatkan jumlah investasi melalui perizinan yang makin cepat dan mudah, yang berujung pada terbukanya lapangan pekerjaan. Pemerintah daerah nantinya tidak perlu membuat gedung MPP yang besar, cukup dengan digitalisasi dimana semua orang dapat mengaksesnya. Kami harapkan sesuai arahan Bapak Presiden dan Wakil Presiden bahwa MPP Digital akan hadir dalam waktu tidak terlalu lama, paling lambat Mei 2023

BACA JUGA  LQ INDONESIA LAWFIRM APRESIASI WACANA KAPOLDA METRO JAYA BERI KEPASTIAN HUKUM

“MPP Digital menghadirkan penyelenggaraan pelayanan yang efektif dan efisien serta meningkatkan keamanan informasi layanan digital pemerintah,” ucapnya.

Pembangunan MPP Digital juga sejalan dengan penerapan Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE) yang saat ini tengah diterapkan pemerintah.

Pada kesempatan yang sama Direktur Utama PT Telkom Ririek Adriansyah menyatakan kesiapannya untuk mendukung apa yang menjadi program pemerintah. Disampaikan jika pembangunan MPP Digital, sejalan dengan langkah yang direncanakan PT Telkom. Karena memang digitalisasi layanan memiliki potensi yang luar biasa besar baik bagi pemerintah maupun masyarakat luas.

BACA JUGA  SPBU Nakal Layani Pembelian BBM Bersubsidi Jenis Pertalite Gunakan  Jerigen?

Lebih lanjut dikatakan pihaknya siap berkolaborasi untuk penguatan terwujudnya MPP Digital dan penerapan SPBE di Indonesia. “Sehingga PT Telkom dalam salah satu misinya akan mendukung penuh. Kita akan perkuat transformasi digital secara nasional,” katanya. *_(byu/HUMAS MENPANRB)_*