Pembangunan Alun – Alun Kabupaten Bekasi di Setu Telan Biaya 6,5 Milyar APBD Provinsi Jabar

oleh -73 Dilihat

Kab.Bekasi-Bramastanews.com.Kabupaten Bekasi sebentar lagi punya Alun – Alun yang diidamkan oleh warga Kabupaten Bekasi. Saat ini sedang dilaksanakan pembangunannya oleh CV. Citra Indah dengan no kontrak 602.1/04/ SP/ ALUN BKS/01.03/VI/WASKIM/2022. Nama Sub kegiatan Penataan Pembangunan dan Lingkungan Nama pekerjaan, 1 Pekerjaan Pembanguan Alun – Alun Kabupaten Bekasi yang sumber dananya dari APBD Provinsi Jawabarat, tahun anggaran 2022 dengan nilai kontrak Rp 6.593.117.101.89 ( Enam Milyar Lima Ratus Sembilan Puluh Tiga Seratus Tujuh Belas Ribu Seratus Satu Rupiah), dengan waktu pelaksanaan 180 hari kerja dari 24 Juni Sampai 20 Desember 2022.

BACA JUGA  Diduga penyalur tenaga kerja Ilegal CV Berkah Q Di Sokaraja banyumas Akan Di Laporkan

Lokasi pembangunan Alun – Alun tersebut berada di Kp Bunut, Desa Tamansari, Kecamatan Setu, di atas lahan yang informasinya milik Pemda Provinsi Jabar.

Dalam investigasi awak media kelokasi pembangunan Alun – Alun tersebut sangat jauh dari pusat kota baik Pemerintahan maupun Kecamatan Setu, bahkan berdiri di pelosok perkampungan dengan akses jalan yang yang banyak rusak dan kecil.

Sekertaris Camat Setu (Sekcam) Ali Amran saat dilokasi pembangunan berhasil dikonfirmasi wartawan dirinya mengatakan, “betul ini pembangunan Alun – Alun Kabupaten Bekasi tetapi menggunakan dana APBD Provinsi Jawabarat, dan kami hanya mengawasi dan memantau pembangunan ini, soal teknis itu semua dari Provinsi” kata Amran. Selasa 01/11/2022.

BACA JUGA  Bey Machmudin Apresiasi Kerja Kolekif Bupati dan Wali Kota

Lanjutnya “Kami tentunya sangat mengapersiasi atas pembangunan Alun-Alun diwilayah Kami. Karena nantinya akan berpengaruh pada ekonomi dan insfratuktur diwilayah Setu, Ujar Amran.

“Ini Alau – Alun di wilayah Setu, dari Pemrov Jabar lahannya pun dari Pemrov Jabar, nantipun akan di bangun Alun- Alun Kota untuk Kabupaten Bekasi, dengan angaran dari APBD kabupaten Bekasi” tukas Amran.

Dari keterangan pengawas Konsultan Arif dari PT.Marga Jaya yang ada dilokasi menjelaskan bahwa, fasilitas Alun- Alun nantinya dibangun Amply Theater, Futsal, Joging Track, Taman, Area bermain anak, Tribun dan lahan parkir, terangnya.