Pelatihan Welding Las CO2 Angkatan V di Desa Sukabudi untuk Peningkatan Keterampilan Masyarakat

oleh -62 Dilihat

Kabupaten Bekasi – Bramastanews.com || Kepala Desa Sukabudi, Iimudin Suparna, yang akrab disapa Lurah Pitung, mengawasi pelaksanaan Pelatihan Welding Las CO2 yang diadakan oleh UPTD BLK. Kegiatan ini berlangsung di GOR Desa Sukabudi, Kecamatan Sukawangi, dan merupakan angkatan kelima dari program pelatihan ini.

 

Pelatihan ini diikuti oleh perangkat desa, anggota BPD, serta masyarakat umum, dengan tujuan meningkatkan keterampilan dan membuka peluang usaha bengkel las di rumah masing-masing. Selama tujuh hari, sebanyak 25 peserta akan mendapatkan pelatihan intensif dan akan menerima sertifikat sebagai pengakuan atas keterampilan yang telah mereka pelajari.

BACA JUGA  Merasa Dirugikan, Guru Honor SDN Di Bekasi Ini Perjuangkan Keadilan

 

Di antara peserta pelatihan terdapat nama-nama seperti Tatang, Saipul, Amir, Hendra Saputra, Nanrih, dan Siti Mariam. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Lurah Iimudin Pitung dan instruktur dari UPTD BLK, Anang, S.AP.

 

Kepala Desa Limudin atau sering disapa akrab Pitung menyatakan, “Kami berharap pelatihan ini tidak hanya bermanfaat bagi peserta, tetapi juga dapat menginspirasi masyarakat untuk belajar dan berwirausaha.” terangnya Selasa (15/10/2024)

 

Pelatihan ini terbuka bagi seluruh masyarakat, baik yang berasal dari Desa Sukabudi maupun dari daerah sekitar yang berminat. Dengan demikian, diharapkan semakin banyak individu yang memiliki keterampilan dalam bidang las, sehingga dapat membantu meningkatkan taraf hidup mereka.

BACA JUGA  AKUR Sebut, Pertama Datang Kedua Buka Ketiga Coblos Untuk Cabup Dan Cawabup Di Kabupaten Bekasi

 

Reporter : (Taram)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *