Ribuan Jamaah Hadiri Acara Maulid Nabi di Pondok Tahfidz Nurul Qur’an

oleh -76 Dilihat

Kabupaten Bekasi – Bramastanews.com || Yayasan Nurul Qur’an At-Tijani mengadakan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024 M pada Minggu, 13 Oktober 2024, bertempat di halaman Pondok Tahfidz Nurul Qur’an, Kampung Balong Jaer RT.001/014, Desa Sukabudi, Kec. Sukawangi. Acara ini dihadiri oleh sekitar 200 jamaah.14/10/2024.

 

Kegiatan dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan pembacaan khomil Quran oleh santri Tahfidz Nurul Qur’an. Acara dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, dzikir, dan tahlil yang dipimpin oleh KH. Anis Manshur. Selain itu, santri juga mempersembahkan pembacaan Maulid dan hadroh.

BACA JUGA  Menteri PANRB: Reformasi Birokrasi Tematik Targetkan Anggaran Kemiskinan Berdampak Optimal

 

Dalam sambutannya, Pimpinan Pondok Tahfidz Nurul Qur’an, KH. Syafrudin Mahmud, S.Ag, mengucapkan terima kasih kepada jamaah yang hadir dan panitia yang telah bekerja keras dalam menyukseskan acara ini. Beliau berharap agar kegiatan ini dapat memberikan berkah dan menghapus segala dosa.

 

Sementara itu, Mayjen DR. H. Totok Imam Santoso, S.I.P, S.Sos, dalam sambutannya menyampaikan pentingnya peringatan Maulid Nabi sebagai bentuk syukur dan cinta kepada Nabi Muhammad SAW. Ia juga menekankan bahwa kegiatan ini menjadi pengingat untuk meneladani akhlak Nabi dan membangkitkan semangat beribadah.

BACA JUGA  Berperan aktif penyuluhan bahaya narkoba Camat Cibitung diganjar penghargaan dari YR.Kobra

 

Acara ditutup dengan ceramah dari KH. Syafrudin Mahmud dan KH. Anis Manshur, yang semakin memperdalam makna peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

 

Diharapkan, dengan kegiatan ini, nilai-nilai kebangkitan spiritual dan akhlak mulia dapat terus diinternalisasi di tengah masyarakat, khususnya generasi muda.

 

 

Reporter : (Taram)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *