,

Bahas Pengendalian Inflasi Daerah, Pemda Purwakarta Gelar Rapat Koordinasi bersama Pj Bupati dan Beberapa OPD

oleh -316 Dilihat
oleh

Bahas Pengendalian Inflasi Daerah, Pemda Purwakarta Gelar Rapat Koordinasi bersama Pj Bupati dan Beberapa OPD

PURWAKARTA // Bramastanews.com_Bahas langkah konkret dalam pengendalian Inflasi di Daerah Tahun 2024 dan Pengembangan Industri Gim Nasional, Pj Bupati kabupaten Purwakarta ikuti rapat koordinasi di ruang Rapat Sekda pada Senin, 7 Oktober 2024.

Diketahui bila rapat tersebut dipimpin oleh Komjen. Pol. Drs. Tomsi Tohir, M. Si yang bertindak sebagai Plt. Kemendagri saat ini.

Dalam kesempatan itu Tomsi Tohir menyampaikan paparannya terkait situasi saat ini.

Dimana terjadi deflasi dari bulan ke bulan di tahun 2024 yang kondisinya lebih dalam dibanding yang terjadi di bulan Agustus 2024.

Selain itu menurut Tomsi, terjadi pula inflasi tahunan di bulan September 2024 yang posisinya terpantau lebih rendah dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

Dalam acara tersebut turut juga dihadiri beberapa peserta diantaranya, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekretaris II, Kepala Dinas Pangan dan Pertanian, perwakilan Kadis DKUPP, Kabag Ekonomi dan SDA, perwakilan Kadis PUTR.

Lebih lanjut dalam kesempatan itu dijelaskan bila Deflasi ke-lima di tahun 2024 ini terdapat beberapa komponen yang memberikan andil dengan posisi paling besar dari sektor makanan dan minuman.

Selain itu tembakau dan sektor transportasi tak kalah berikan andil besar terjadinya Deflasi, hal itu diketahui sebagai dampak dari adanya penurunan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Diakhir penjelasannya, Tomi Tohir juga menyampaikan bila terdapat beberapa komoditas lainnya yang turut jadi faktor penyumbang terjadinya Deflasi sejak bulan Mei sampai dengan September 2024 ini.

Diantara daftar penyumbang deflasi tersebut adalah, beras, daging ayam ras, telur ayam ras, bawang merah, cabai merah, bawang putih, tomat, ikan segar, cabai rawit dan jeruk.

(Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *