Pemdes Wawoone Tuntaskan Penyaluran BLT – DD 2024

oleh -206 Dilihat

 

Konkep,Bramasta News – Masyarakat Desa Wawoone, Kecamatan Wawonii Selatan, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) terima Bantuan Langsung Tunai (BLT) miskin ekstrim, yang bersumber dari Dana Desa, Senin, 23 september 2024.

Pemerintah Desa Wawoone menyalurkan BLT tersebut kepada masyarakat yang berhak menerima untuk lima bulan sekaligus, terhitung sejak bulan Agustus hingga Desember 2024.

“Sasaran penerima manfaat tahun ini itu seperti Lansia, janda, keluarga tidak mampu dan juga penyandang disabilitas,” kata Arman,S.Km, pelaksana Kepala Desa Wawoone.

Ia menjelaskan, penyaluran bantuan ini merupakan program prioritas nasional sebagaimana tertuang dalam Permendesa Nomor 7 Tahun 2023 tentang Prioritas penggunaan Dana Desa Tahun 2024 dan Permendesa Nomor 13 Tahun 2023 tentang Petunjuk Operasional Atas Fokus Penggunaan Dana Desa Tahun 2024.

BACA JUGA  Pemda Konkep Sebut Nominal Tunjangan BPD Telah Proporsional.

“Semoga dengan tersalurnya BLT itu, sekiranya dapat membantu masyarakat untuk membeli kebutuhan sehari-hari,” harapnya.

Untuk diketahui, nominal BLT miskin ekstrim perkeluarga sebesar Rp 300 ribu per bulan, dengan jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Wawoone sebanyak 22 orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *