Pemdes Wungkolo Salurkan Insentif Kader, Ketua BPD; Telah Sesuai Harapan.

oleh -124 Dilihat
Penyaluran insentif secara simbolis Sekdes Wungkolo Anwar, dan Ketua Kader Posyandu Ayu Lestari.

Konkep, Bramasta News.com – Setelah lima bulan bekerja di tahun 2024 ini, tibalah saatnya Kader Posyandu dan Kader lainnya di Desa Wungkolo Kecamatan Wawonii Selatan Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) menerima insentif kerja yang di anggarkan melalui Dana Desa tahun ini. Rabu (29/5/2024).

Penyaluran insentif itu, bertempat di kediaman Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD), yang diserahkan langsung oleh Sekertaris Desa (Sekdes) Wungkolo Anwar,di dampingi oleh Bendahara Desa Muh Arif Rahman, Kaur Perencanaan Charijal Ayub, dan di saksikan oleh BPD.

BACA JUGA  BKD Konkep Sebut Enam Desa Terkendala Dalam Proses Pengajuan Pencairan ADD

Bendahara Desa, Muh. Arif Rahman, S.Pd mengatakan, penyaluran insentif kader posyandu langsung diberikan tuju bulan sekaligus, hal tersebut tersebut berdasarkan ketentuan regulasi yang mengatur 60% dari pagu anggaran Earmark.

“Jadi yang akan di bagikan tuju bulan dengan jumlah yang sama tidak ada yang di beda-bedakan seusai dengan komitmen kita sebesar Rp 300 ribu per bulan,” jelasnya.

Ia menjelaskan, penerima insentif Kader di Desa Wungkolo berjumlah 13 orang yang terdiri dari Kader Posyandu 5 orang, kader pembangunan manusia 2 Orang, Kader Kesehatan/Gizi 1 orang, Kader Pemberdayaan Perempuan Anak dan Remaja 3 orang.

BACA JUGA  Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Konkep Gelar Kirab Pilkada Tahun 2024.

“Saya harap, penyaluran insentif kader posyandu dan kader lainya agar dapat lebih bersemangat dalam menjalankan tugas-tugasnya,” harapnya

Foto bersama Pemdes Wungkolo dan Kader setelah usai penyaluran insentif

Di tempat yang sama, Sekdes Wungkolo, Anwar mengungatakan, agar kader selalu menjaga solidaritas dan kekompakan dalam menjalankan tugas dalam melakukan penyuluhan tentang pola asuh balita, agar anak tumbuh sehat, aktif, cerdas dan tanggap di setiap Desanya.

“Tolong kerja sama yang bagus, tetap jaga kekompakan, jangan satu orang kerja satu orang lainnya tidak, dan saya harap Kader juga dapat turut aktif kerja bakti bersama pemerintah desa,” pintanya.

BACA JUGA  Kolaborasi dengan 4 Brand dan UMKM, LindungiHutan Rehabilitasi Hutan Mangrove dengan Tanam 375 Pohon di Jawa Tengah

Hadir dalam pengawasan kinerja pemerintah desa Wungkolo, Ketua BPD Abdul Rahman mengatakan, penyaluran instensif Kader Posyandu dan kader lainnya telah sesuai harapan.

” Menagapa sesuai harapan ? Karena telah sesui yang dietentukan dan telah berdasarkan hasil musyawarah desa, baik itu waktu penyaluran dan besaran insentifnya,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *