,

Diduga Gerah dengan Materi Konfirmasi, Kadis & Sekdis DINKES Kompak Gunakan Jurus Blokir Kontak?

oleh -131 Dilihat
oleh

Purwakarta – Jabar || Bramastanews.com_Diduga gerah dengan muatan berita seputar pengadaan barang jasa di Dinasnya, Kepala Dinas dan Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta diduga blokir kontak awak media.

Hal itu baru diketahui pada Senin, (2/9/2024) saat awak media lakukan upaya konfirmasi lanjutan terkait kegiatan Pengadaan Barang Jasa tahun anggaran 2024 yang masih perlu tanggapan dari pejabat di Dinas tersebut.

Pasalnya, berdasarkan hasil penelusuran di beberapa titik pemasangan solar cell yang tersebar di beberapa Puskesmas, di dapatkan fakta bila pengerjaannya terkesan abaikan kualitas bahkan bisa disebut asal pasang, sehingga patut dapatkan tanggapan dari pihak Pengguna Jasa dalam hal ini pejabat di Dinas Kesehatan.

Seperti diketahui, persoalan ketertutupan informasi dan besarnya anggaran di pengadaan solar cell dan IPAL, sempat disoal dalam pemberitaan edisi sebelumnya.

Kepala Dinas Kesehatan Purwakarta bahkan sempat berikan tanggapan atas konfirmasi yang disampaikan awak media sebelumnya, namun hal itu berbeda dengan Sekdisnya yang terkesan tak respon.

Namun, pada Senin (2/9/2024), kedua kontak pejabat penting Dinkes tersebut nampak tak lagi dapat dihubungi, sebab saat dikirim pesan, nampak hanya centang satu dan poto profil yang sebelumnya terlihat kini tak lagi nampak.

Padahal, apa yang disampaikan dalam isi konfirmasi tersebut hanya berkaitan dengan kegiatan pengadaan barang jasa yang kini sedang dilaksanakannya.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, pengadaan solar cell dan IPAL tersebut bersumber dari DAK (Dana Alokasi Khusus) yang manjadi aspirasi wakil rakyat dari salah satu partai.

Namun, anggaran fantastis sebesar puluhan miliar di kegiatan itu terlihat tak sebanding dengan pelaksanaannya yang terkesan tak profesional, bahkan anggaran di kegiatan itu di nilai terlalu tinggi oleh seorang pemerhati kebijakan publik Purwakarta bernama Agus Yasin.

Apakah yang dilakukan kedua pejabat penting di Dinas Kesehatan yang diduga memblokir kontak awak media merupakan indikasi jika yang bersangkutan gerah dengan isi konfirmasi dan muatan pemberitaan sebelumnya terkait pengadaan solar cell dan IPAL.

Lantas ada apa sebenarnya dalam pengadaan kedua item tersebut, adakah sesuatu yang tersembunyi dibalik kegiatan itu, adakah jaminan jika di proyek pengadaan tersebut jauh dari unsur kepentingan.

Bersambung ke edisi selanjutnya..

(Gun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *