Amir Mahmud Paparkan Optimalisasi Peningkatan Kinerja BKD Konkep di Pelatihan Kepemimpinan Admistartor.

oleh -57 Dilihat
Ketgam: Sekertari BKD Konkep, Amir Mahmud bersama Bupati, H. Amrullah

Konawe Kepulauan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Kepulauan (Konkep)ikut Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) yang di selenggarakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sulawesi Tenggara. Minggu, 15 September 2024.

Tujuan dari PKA tersebut adalah untuk mengembangkan kompetensi dalam memenuhi standar kompetensi manajerial jabatan administrator pada instansi pemerintahan daerah.

Sekretaris Badan Keuangan Daerah (BKD) Konkep, Amir Mahmud Mahyudin Tongasa, SE mengatakan, dalam PKA tersebut, dirinya mengambil judul optimalisasi peningkatan kinerja sekretariat BKD Konkep melalui penerapan standar operasional prosedur (SOP) sebagai bahan presentasenya.

BACA JUGA  Gerakan Satu Rumah Minimal Satu Sarjana, Jadi Tagline Beasiswa Desa Wungkolo.

“Jadi, standar opersional prosedur ini, adalah pedoman atau acuan untuk melaksanakan tugas pekerjaan sesuai dengan fungsi dan alat penilaian kinerja instansi pemerintah berdasarkan indikator-indikator yang sifatnya teknis,” jelasnya saat di wawancarai melalu WatsApp, Minggu, (15/9).

Disebutnya, Indikator teknis yang ia maksud adalah administrastif dan prosedural yang sesuai tata hubungan kerja dalam Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) yang bersangkutan.

Kata dia, penerapan SOP pada instansi BKD Konkep, di respon dengan baik dan berhasil mendapatkan dukungan dari Bupati Konkep, Ir. H. Amrullah, MT, Sekda Konkep, Cecep Trisnajayadi dan Kepala BKD Konkep, Mahmud,SP.,M.PW.

BACA JUGA  BN. Holik : AWIBB Dapat Sosialisasikan Program Pemerintah

“Dengan penerapan SOP ini diharapkan akan meningkatkan Kinerja Sekretariat BKD Kabupaten Konawe Kepulauan,”pungkasnya.

Ia pula menerangkan, tujuan jangka pendek dalam aksi perubahan organisasi ini, adalah Reformer menyelesaikan SOP surat masuk dan surat keluar dan pertanggung jawaban penggunaan anggaran.

“Tak kalah penting, Reformer juga harus menyelesaikan SOP terkait pencatatan barang inventaris, pelayanan umum dan pelayanan kepegawaian, penyusunan administrasi dan pelaksanaan pembayaran gaji serta pencairan anggaran,”terangnya.

“Reformer dan seluruh stakeholder yang terkait berharap aksi perubahan ini meningkatkan kinerja bagi sekretariat BKD Kabupaten Konawe Kepulauan,” tuntasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *