Rakor Nasional Evaluasi Pemberitaan Pasca Pemilu 2024, Ini Penjelasan Bawaslu Pali

oleh -467 Dilihat

Palembang – Sumatera Selatan||Bramastanews.com

Pada Rabu, 7 Agustus 2024, Bawaslu Kabupaten PALI yang diwakili komisioner kepala divisi hubungan masyarakat Fikri Ardiyansyah, SH, C.Med menghadiri rapat koordinasi nasional evaluasi pemberitaan Bawaslu pasca Pemilu 2024 di Novotel Palembang, Jalan Raden Sukamto Nomor 8A, 8 Ilir, Kecamatan Ilir Timur II, Kota Palembang, Sumatera Selatan. Acara ini dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Ketua Bawaslu RI, Rahmat Bagja.

Diminta keterangannya, Fikri Ardiyansyah, SH, C.Med, yang mewakili Ketua Bawaslu Kabupaten Pali, menjelaskan bahwa kegiatan ini direncanakan berlangsung dari 7 hingga 9 Agustus 2024. Fikri menambahkan bahwa kegiatan ini juga dihadiri oleh Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat (Kordiv. P2H), provinsi dan kabupaten/kota dari seluruh Indonesia.

BACA JUGA  Kades Setia Mekar Kecamatan Tambun Selatan di Laporkan ke Bawaslu Terkait Dugaan Pelanggaran Pemilu

Menurut Fikri, kegiatan ini dilatarbelakangi oleh kebutuhan untuk mengevaluasi pemberitaan pasca Pemilu 2024 dan bertujuan untuk meningkatkan kualitas serta efektivitas pemberitaan ke depannya.

“Kami berharap dengan adanya evaluasi ini, kita dapat memperbaiki serta memperkuat hubungan dengan media sehingga informasi yang disampaikan kepada masyarakat dapat lebih akurat dan bermanfaat,” ujar Fikri Ardiyansyah yang diketahui bersama Komisioner Bawaslu, Fardinand Marcos, S.Kom.

Fikri menambahkan, selama Pemilu 2024, pemberitaan dari media eksternal sangat tinggi, terutama pada tahapan kampanye dan pemutakhiran data pemilih serta verifikasi partai politik. Sedangkan pemberitaan internal Bawaslu provinsi dan kabupaten/kota yang paling tinggi adalah terkait pemutakhiran data pemilih, kampanye, dan pencalonan maupun verifikasi partai politik.

BACA JUGA  Sukses Ungkap Jaringan Narkoba Terbesar, Polda Sumsel Terima Penghargaan Lemkapi

“Dari kegiatan rakor evaluasi pemberitaan Bawaslu ini, untuk tahapan pemilihan kepala daerah tahun 2024, kita harus selalu menjaga hubungan baik dengan para kawan-kawan media untuk saling melengkapi dalam memberikan pemahaman sosialisasi kepada masyarakat melalui berita di media,” tutup Fikri.***.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *