LSM GBR Bersama Aliansi LSM Ormas Bekasi Gelar Unjuk Rasa di PT Multi Strada Arah Sarana Tbk

oleh -164 Dilihat
oplus_2

KABUPATEN BEKASI || Ribuan pengunjuk rasa yang mendukung penuh aksi LSM Garda Bangsa Reformasi (GBR) dari berbagai Ormas dan LSM yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi, menggelar aksi damai di depan PT. Multistrada Arah Sarana Tbk, yang beralamat di wilayah Desa Karang Sari, Kecamatan Cikarang Timur. Rabu (14/08/2024).

 

Dalam tuntutannya, Idhay Sumirat selaku ketua LSM GBR DPC Kabupaten Bekasi mengatakan, perusahaan besar seperti PT. Multi Strada Arah Sarana Tbk, wajib hukumnya memberikan kesempatan bagi masyarakat Kabupaten Bekasi untuk ikut bersinergi dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Idhay Sumirat Ketua GBR DPC Kabupaten Bekasi
Idhay Sumirat Ketua GBR DPC Kabupaten Bekasi

Ketua GBR yang didampingi oleh Ketua Umum LSM Garda Bekasi Samsudin, serta ketua LSM dan ormas lainnya usai menggelar audensi dengan pihak perusahaan menyampaikan poin poin yang di sepakati bersama oleh pihak management.

BACA JUGA  Viral Kades Karang Asih Lakukan Kekerasan, LSM Ganas Berharap Korban Segera Buka Laporan Polisi

 

“Ada lima orang perwakilan dari berbagai ketua LSM dan ormas diantaranya saya yang ikut serta melakukan audensi dengan pihak perusahaan, yang sudah menjadi notulen meeting dan juga di tanda tangani bersama atas permohonan LSM aliansi.”ucapnya.

 

Ada pun poin poin yang terdapat dalam isi notulen sebagai berikut :

1.Audensi langsung dengan pihak manajemen PT. Multi Strada Arah Sarana Tbk.

2.Kearipan lokal pengelolaan limbah B3 dan limbah non B3 dari perusahaan oleh pengusaha lokal.

3.Aliansi LSM mengajukan profosal dan permohonan kerjasama dengan PT. Multi Strada Arah Sarana Tbk.

4.Aliansi LSM menuntut keputusan pihak management dengan waktu dekat 3×24 Jam.

5.Aliansi LSM akan menyampaikan company profil untuk permohonan kerjasama terkait pengelolaan limbah maksimal 3×24 jam

BACA JUGA  Seminar Kebangsaan Bazzar UMKM dan Penanaman 5 Ribu Pohon Resmi di Tutup Dan di Lanjut Festival Band Menjelang Tahun Baru 2024 di Pasar Kobak Lompong

Tanggapan hasil audensi pihak perwakilan perusahaan.

1.Menerima audensi dari aliansi LSM dan ormas

2.Komitmen untuk taat kepada terhadap aturan yang berlaku.

3.Menyampaikan semua aspirasi dari aliansi kepada pihak management PT. Multi Strada Arah Sarana Tbk.

4.Untuk Company profil yang dikirim akan diterima dan akan diberikan jawaban setelah disampaikan kepada pihak management segera.

Yang ditandatangani dari perwakilan pihak PT. Multistrada, 1. Amri dari GA, 2. Tulus.

Kemudian yang mewakili ormas dan LSM yang ditandatangani, 1. H. Apud Saepudin, 2. Minin Muslim, 3. H. Aris, 4. Idol, 5. Lili, 6. Heri, 7. Idhay.

 

Idhay juga mengucapkan terimakasih kepada TNI Polri yang sudah mendampingi menjaga kondusifitas dalam acara gelar aksi damai ini.

BACA JUGA  Proyek Pembangunan SAB di Desa Sukahurip Sukatani, Diduga Tabrak Aturan KIP

 

Dalam aksinya kali ini, Idhay memaparkan LSM GBR bersama 1500 orang yang tergabung dalam 13 organisasi yang ada di Kabupaten Bekasi mengikuti aksi damai ini.

 

Tidak sampai disitu, ketua GBR DPC Kabupaten Bekasi ini juga menegaskan, jika tuntutannya tidak dihiraukan, maka LSM GBR akan turun kembali dengan masa yang lebih banyak.

 

“Dalam audensi ini alhamdulillah berjalan lancar, tuntutannya kami tentunya seperti yang tadi di sampaikan demi menjaga kearifan lokal maka pengelola limbah harus berdomisili dari Kabupaten Bekasi, jika hal ini tidak di hiraukan maka kami akan siap aksi kembali dengan masa yang lebih banyak,” pungkasnya Idhay Sumirat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *