,

Jalan Pertanian Berpotensi Terputus Akibat Longsor, Dinas PSDA Jawa Barat & PJT-2 Diminta Segera Bertindak

oleh -913 Dilihat
oleh

Purwakarta || Bramastanews.com_Jalan pertanian yang berlokasi di Kampung Cinutug, Desa Depok, Kecamatan Darangdan, Purwakarta, saat ini kondisinya sangat memprihatinkan.

Pasalnya, bahu jalan pertanian yang persis berada diatas jaringan irigasi DI-Cisomang, tanahnya sudah mulai alami longsoran.

Diduga akibat kerusakan pada jaringan irigasi yang tepat berada dibawah jalan, sehingga berdampak terjadinya pergerakan tanah dari atas ke bawah.

Kini, area longsoran tersebut telah diberi garis tanda (pengaman).

Menurut keterangan salah satu warga yang berdomisili tak jauh dari lokasi kerusakan,

“Dulu, bahu jalan itu kondisinya lumayan lebar, namun akibat tanah dibawah saluran irigasinya tergerus aliran air akibat pasangan dinding sungainya hancur, terjadilah longsoran tersebut. Dan itu sudah berjalan cukup lama sehingga sekarang kondisinya seperti itu, yang kami sayangkan sebagai masyarakat, kok sampai saat ini tak kunjung juga ada perbaikan,” ujarnya.

Sementara jalan itu merupakan akses utama bagi para petani dan pengguna jalan lainnya, dengan kata lain, itu jalan pintas utama dari dan menuju ke Desa sebelah, kalau sampai terputus, itu akan sangat menggangu kepentingan masyarakat dan petani,” tambahnya kemudian.

Sampai berita dimuat, belum ada pihak yang memberikan keterangan perihal kerusakan dan cara penanggulangan yang akan dilakukan. (Irwan) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *