Musrenbangdes Desa Sedupi: Ponpes Al Rozi Sampaikan Beberapa Usulan Penting

oleh -420 Dilihat

PALI – Sumatera Selatan

Bramastanews.com

 

Desa Sedupi Kecamatan Tanah Abang menggelar Musyawarah Perencanaan Desa (Musrenbandes) Dalam Rangka Membahas Rencana Kerja Pemerintah Kerja Tahun Anggaran 2025, Selasa (25/6/2024).

Acara dipimpin langsung Kepala Desa Sedupi, Amran juga dihadiri Camat Tanah Abang H. Darmawan, Ketua BPD beserta Anggota, Perangkat Desa, Tenaga Ahli, Pendamping Desa, Para Kepala Sekolah, Pimpinan Ponpes Al-Rozi, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, yang dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat termasuk perwakilan dari Pondok Pesantren Al Rozi. Acara yang berlangsung di balai desa ini menjadi ajang diskusi dan penyampaian usulan dari berbagai pihak untuk kemajuan desa.

BACA JUGA  Upaya Ciptakan Kamtibmas Yang Kondusif Polsek Tanah Abang Gelar KRYD, Razia Terpadu

Dalam kesempatan tersebut, perwakilan dari Ponpes Al Rozi menyampaikan beberapa usulan yang dianggap penting bagi kemajuan Pondok Pesantren. Di antaranya, mereka mengusulkan pembangunan infrastruktur dan fasilitas pendidikan yang lebih memadai di lingkungan pesantren yakni Jembatan akses menuju Masjid di Pondok Pesantren yang saat ini menggunakan kayu dan papan.

Selain itu, Ponpes Al Rozi juga mengusulkan Pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) Masjid, dan Rehan Masjid, pentingnya peningkatan infrastruktur pondok pesantren untuk mendukung kegiatan belajar mengajar para santri di pondok.

BACA JUGA  Diduga Terlibat Kasus Pengeroyokan, 2 Kakak Adik, DiAmankan Tim Srigala Polsek Penukal Abab

Kepala Desa Sedupi, Amran menyambut baik usulan dari Ponpes Al Rozi. Ia menyatakan bahwa usulan tersebut akan dibahas lebih lanjut dengan pihak terkait dan diupayakan untuk dimasukkan ke dalam program pembangunan desa tahun depan.

“Kami sangat mengapresiasi kontribusi dari Ponpes Al Rozi. Usulan-usulan ini menunjukkan perhatian besar terhadap peningkatan kualitas pendidikan untuk kemajuan para santri, namun untuk pembangunan fasilitas pondok pesantren bersumber dari dana desa itu belum ada, dan tetap kami akomodir serta akan kami bahas dengan pihak terkait di Pemkab” ujarnya.

BACA JUGA  AOB Konsisten Kawal Rencana Rapim DPRD kabupaten Bekasi Terkait Usulan PJ Bupati Bekasi

Musdes Sedupi kali ini juga membahas berbagai isu lain seperti peningkatan infrastruktur jalan desa, program pemberdayaan ekonomi masyarakat, dan peningkatan layanan kesehatan. Semua usulan yang masuk akan dikaji dan diupayakan untuk direalisasikan demi kesejahteraan bersama. (Red/Im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *