Pemkab PALI, Sukses Gelar Acara Pestival Candi Bumi Ayu Tahun 2024

oleh -325 Dilihat

PALI – Sumatera Selatan BramastaNews.Com

Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sukses menyelenggarakan Festival Candi Bumi Ayu Tahun 2024, Sabtu (31/5/2024).

Acara Festival Candi Bumi Ayu 2024 berlangsung di halaman kawasan Candi Bumi Ayu Desa Bumi Ayu Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI selama tiga hari.

Festival Candi Bumi Ayu di hari ketiga ini secara resmi ditutup Bupati PALI Dr. Ir. H. Heri Amalindo MM diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Pembangunan, dan Keuangan Drs. Agen Eleidi dan dihadiri Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatra Selatan, Balai Pelestarian Kebudayaan (BPK) Wilayah VI Sumatera Selatan, Dewan Keseniaan Sumatra selatan, Dewan Kesenian PALI, Kepala Cabang Bank Sumsel Babel,Icmi Orwil Sumatra Selatan, Disbudpar MUBA, sejumlah OPD lingkup Kabupaten PALI, Camat Tanah Abang,Polsek Tanah Abang, TNI, tokoh agama tokoh adat, serta tokoh masyarakat.

BACA JUGA  Koramil 1002-05/Pandawan Panen Raya bersama Kelompok Tani Bina Usaha

Dalam sambutannya, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Pembangunan, dan Keuangan Drs. Agen Eleidi menerangkan
Candi Bumi Ayu merupakan kewenangan Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia melalui Balai Pelestarian Kebudayaan Wilayah VI Provinsi Sumatera Selatan, namun pemanfaatan kawasan guna pelestarian dan pengembangan cagar budaya merupakan tugas dan tanggung jawab daerah dalam hal ini Kabupaten PALI.

Sebelum ditutup Staff Ahli Bupati PALI Drs. Agen Eleidi juga berharap kepada seluruh masyarakat berperan aktif melestarikan dan mencaga kawasan cagar budaya Candi Bumi Ayu.

BACA JUGA  Bekasi Bersatu Menuju Sejahtera Bersama H.Wada Suhada

“Melalui kegiatan festival Candi Bumi Ayu 2024 ini masyarakat Sumatera Selatan dan terutama masyarakat Kabupaten PALI tidak hanya mendapatkan informasi mengenai sejarah Candi Bumi Ayu namun juga ikut berperan serta aktif di dalam upaya pelestarian dengan cara melindungi memanfaatkan dan mengembangkannya, bapak ibu hadirin sekalian semua acara festival Candi Bumi Ayu di Kabupaten PALI pada tahun 2024 ini secara resmi saya nyatakan di tutup”.tutup Drs. Agen Leidi(Red/Im)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *