Pemdes Wawoone Tunaikan Hak Masyarakat, Realisasikan BLT Tahap Awal.

oleh -97 Dilihat
22 KPM Desa Wawoone terima BLT DD tahap awal 2024

KONKEP, Bramasta News com – Pemerintah Desa Wawoone Kecamatan Wawonii Selatan Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) realisasikan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap pertama pada 22 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang bersumber dari Dana Desa.

BLT tahap awal yang bertempat di kediaman sekertaris desa Wawoone tersebut, terhitung sejak bulan Januari hingga bulan Juli 2024 mendatang, dengan nominal Rp.300rb per-bulannya.

Pelaksana Jabatan Desa Wawoone, Arman, S.Km menuturkan, sasaran penerima bantuan tersebut adalah kategori kemiskinan ekstrem. Namun, karena daerah tersebut di luar kategori sehingga pihaknya mengutamakan janda lanjut usia dan keluarga tidak mampu.

BACA JUGA  Hipmawani Gelar Konferensi ke IV , H. Nasir tegaskan lembaga harus punya integritas.

“Yang disalurkan itu sebanyak 22 warga yang termasuk dalam kelompok penerima manfaat,”ucapnya saat di hubungi melalui telpon WatsApp, Rabu (22/5).

Ia menyebutkan, total nominal yang telah di terima oleh warga adalah Rp. 2.100.000 per KPM dengan mayoritas penerima adalah warga yang telah lanjut usia.

“Kita berharap dengan adanya BLT ini, bisa membantu meringankan beban warga, apalagi tidak lama lagi menjelang Lebaran Haji, tentu mereka sangat membutuhkan,”pungkasnya.

Dia menambahkan, dari pagu anggaran selama satu tahun untuk BLT desa tersebut, pihaknya memorsikan sebesar 10 persen dari anggaran Dana Desa.

BACA JUGA  Upaya Pengembangan Digitalisasi, Pemkab Konkep Bakal Terapkan KKPD

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *