KOMITMEN PENANGANAN STUNTING, WABUP PALI BAGIKAN SEMBAKO BALITA BERESIKO STUNTING.

oleh -608 Dilihat
oppo_0

PALI – Sumatera Selatan BramastaNews.Com

Bupati PALI Dr Ir H Heri Amalindo MM yang diwakili oleh Wakil Bupati PALI Drs H Soemarjono, membuka acara Pemberian Sembako Balita Beresiko Stunting di Desa Karta Dewa Kecamatan Talang Ubi, Rabu (22/5/2024).

Kegiatan tersebut selain dihadiri oleh Wakil Bupati PALI, Kepala Perwakilan BKKBN Sumsel, Kapolres PALI, Ka. DPPKBPPPA, Ketua TP PKK PALI, OPD Pemkab PALI, Para Camat dan Para Kepala Desa.

Kepala Dinas PPKBPPPA Mariono SE MSi menambahkan, kegiatan ini kami diselenggarakan dengan dana bersumber dari APBD Kabupaten PALI anggaran tahun 2024.

BACA JUGA  Plh.Danramil 05/Pandawan Hadir Dalam Rembuk Stunting

Wakil Bupati PALI Drs H Soemarjono sekaligus Ketua TPPS Kabupaten PALI, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Stunting merupakan suatu bentuk kegagalan tumbuh kembang anak, untuk itu Wabup berharap semua pihak baik pemerintah maupun perusahaan swasta ikut berperan dalam menanggulangi masalah stunting.

“Saya tekankan kepada semua pihak para camat, para kades dan puskesmas agak didata benar benar. Ujar wabup

Wabup juga menyampaikan, saat diwawancara awak media bahwa kegiatan ini merupakan realisasi dari program baik di Dinas PPKBPPA dan TP PKK Kabupaten PALI.

BACA JUGA  Bimtek ToT PPS dan PPK digelar KPUD Kabupaten Bekasi

“Pemerintah sudah menggariskan dengan tegas kalau bisa kita mencapai Indonesia Emas 2045 nantinya anak kita menjadi anak yang sehat dan cerdas. Program ini merupakan pijakan kita untuk menyusun langkah-langkah berikutnya”. Tandasnya

Kabupaten PALI ada 11 kelurahan dan desa yang ada prevalensi stunting, anak yang beresiko stunting ada sebanyak 73 anak dari angka tersebut ada 30 anak dari kelurahan.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumsel Mediheryanto, SH MH menerangkan bahwa penanganan stunting di Kabupaten PALI sudah sangat baik.

BACA JUGA  Abpednas Konkep Desak Pemda Konkep Untuk Menganggarkan Sisa Tunjangan BPD Pada APBD Konkep 2024.

“Penganan stunting di Kabupaten PALI saya nilai sangat luar biasa, karena Ketua TPPPS PALI dalam hal ini Pak Wabup Dr. H. Soemarjono, beliau turun langsung ke lapangan memantau dan mengevaluasi penanganan stunting, dan ini menerut saya sesuatu hal yang sangat luar biasa”. Papar Mediheryanto SH MH (Red/Im)