,

Berkah Ramadan 2024, DPK KNPI Cikarang Barat Bagi-bagi 2000 Takjil Gratis di Jl.Perjuangan Tugu Bambu Runcing (Warung Bongkok)

oleh -124 Dilihat

Kabupaten Bekasi || Bramastanews.com

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang paling ditunggu-tunggu kehadirannya oleh umat Muslim di Indonesia. Bulan Ramadhan juga dimanfaatkan dari berbagai kalangan untuk berbagi. Sehingga, di beberapa tempat seringkali ditemui takjil gratis, yang disediakan oleh orang yang ingin berbagi di bulan Ramadan. Bagi umat Muslim, memberi makanan atau minuman bagi orang lain, yang hendak berbuka puasa menjadi kewajiban meskipun hanya seteguk air.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Dewan Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia(DPK KNPI) kecamatan Cikarang Barat membagikan ribuan paket takjil kepada pengguna jalan yang melintas di Jl.Perjuangan Tugu Bambu Runcing (Warung Bongkok),”Senin (25/03/2024).

Meski dalam keadaan puasa, para pemuda DPK KNPI kecamatan Cikarang Barat tetap semangat dalam membagikan paket takjil kepada pengendara roda dua maupun roda empat, yang melintas dijalan Jl.Perjuangan Tugu Bambu Runcing (Warung Bongkok) sebaliknya.

Ketua DPK KNPI Cikarang Barat Yansen Manuel Nelwan mengatakan, Bagi-bagi takjil ini kita beli dari beberapa UMKM lokal yg berada di sepuluh desa dan satu kelurahan yang ada di kecamatan Cikarang Barat untuk meningkatkan UMKM lokal,”kata ketua DPK KNPI Cikarang Barat Yansen yang akrab di sapanya.

“Alhamdulillah, tahun ini perdana kami bisa melaksanakan Kegiatan bagi bagi takjil kepada pengguna jalan. Setidaknya ada sekitar 2000 paket takjil ludes kami bagikan,”ucapnya yansen.

Yansen mengaku, Kegiatan itu bertujuan hanya ingin saling berbagi kepada sesama manusia. Kemudian, kegiatan itu bisa menjadikan motivasi bagi kalangan muda untuk peduli dan dapat saling berbagi di bulan penuh berkah.Yansen juga mengucapkan terimakasih banyak kepada semua pihak yg telah suport di acara bagi-bagi 2000 bungkus takjil gratis ini,”pungkasnya Yansen

Sementara itu,Seketaris DPD KNPI Kabupaten Bekasi Tri Gunawan mengatakan, dirinya mengapresiasi dan merasa senang adanya kegiatan positif yang dimotori para pemuda dari DPK KNPI Cikarang Barat.

“Dengan adanya kegiatan itu, saya bisa turut merasakan berkahnya ramadhan untuk saling berbagi. Kegiatan ini bisa dijadikan motivasi bagi kami selaku pemuda untuk dapat saling berbagi. Harapan kami juga kegiatan itu bisa terus dilaksanakan oleh pemuda pemuda lainnya di bulan ramadhan dalam menebar kebaikan,”pungkasnya Tri Gunawan Sekretaris DPD KNPI Kabupaten Bekasi.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *