Pilihan Lantai Terbaik untuk Bangunan Berkonsep Industrial, Jangan Asal Pilih, Lho!

oleh -27 Dilihat
oleh

Konsep industrial banyak diaplikasikan pada berbagai jenis bangunan. Bukan hanya kafe, tetapi juga rumah dan kantor. Bangunan industrial sendiri biasanya berkonsep setengah jadi atau unfinished. Agar keren, pertimbangkan pemilihan lantai. Ini untuk mendukung estetika bangunan berkonsep industrial milik Anda.

Jenis lantai bangunan dewasa ini pun beragam. Namun ingat, tidak semuanya cocok untuk bangunan konsep industrial. Lebih tepatnya, setiap jenis lantai umumnya hanya cocok pada jenis bangunan tertentu. Lantas, pilihan lantai terbaik untuk bangunan berkonsep industrial apa, ya? Simak daftarnya di sini!

Lantai Beton

Lantai beton banyak dipakai bangunan gudang, pabrik, dan pusat industri. Itu artinya, lantai beton memang lantai utama bangunan industrial. Tidak heran jika kekuatan dan ketahanannya tinggi. Keunggulan lain lantai beton adalah perawatannya yang mudah. Ini hanya perlu dipel untuk kembalikan kilauannya. 

BACA JUGA  Menangkap Momentum Ramadan: Strategi Pemasaran Influencer Efektif untuk Brand Lokal

Berkaca dari sana, jenis bangunan seperti kafe, rumah, atau kantor yang dikonsep industrial pasti cocok saat gunakan lantai beton. Selain nyaman dipakai atau mudah perawatan, lantai beton mampu membentuk tampilan elegan dan estetik. Lantai ini seakan mampu mengangkat nuansa rumah jadi lebih simpel tetapu eye cathing.

Baca juga artikel kami CARA MENGHITUNG LEMBARAN VINYL UNTUK RUANGAN AGAR TIDAK BOROS!

Lantai Vinyl

Secara umum, lantai vinyl memiliki kesan lembut dan fleksibel. Lantainya pun tidak licin sehingga memberi kesan nyaman ketikat digunakan. Sama seperti lantai beton, lantai ini punya perawatan mudah. Pemasangannya ringkas sehingga bisa dipasang sendiri.

Tentunya akan cocok jika lantai vinyl diaplikasikan pada bangunan konsep industrial. Pasalnya, lantai jenis ini mampu menambah nuansa hangat. Look atau tampilan bangunan Anda pun jadi estetik. Kendati demikian, tetaplah perhatikan pemilihan warna. Untuk bangunan konsep industrial, vinyl oak white dari Courtina sangatlah cocok. Warna ini cenderung kalem dan bisa berbaur dengan konsepnya.

Lantai Granit

Keindahan lantai granit sangat mencolok. Jenis lantai ini berasal dari negara-negara barat seperti Italia, Australia, dan Amerika. Sama seperti namanya, batu ini dibuat dari batu granit. Lebih lanjut, granit sendiri terbentuk dari magma yang mengeras di bawah tekanan ekstrim selama bertahun-tahun. 

Sebagai satu material bangunan tertua yang telah digunakan selama berabad-abad, lantai granit cocok dipasang pada berbagai jenis bangunan, termasuk banguan konsep industrial. Terlebih granit yang cenderung berwarna gelap. Poin unfinished dari konsep indutrial akan sesuai dengan lantai granit yang cenderung lembut.

Lantai Epoxy

Rekomendasi lantai untuk bangunan industrial terakhir adalah lantai epoxy. Jenis lantai ini memang terkenal di kalangan industri dan sering digunakan dalam berbagai proyek konstruksi.

BACA JUGA  RupiahCepat Mendukung Transformasi Digital dalam Master Plan Sektor Jasa Keuangan Indonesia 2021-2025

Dengan menggunakan lantai epoxy pada bangunan industrial Anda pastinya cocok. Karakteristik bersih dan kilauan dari lantai ini akan sesuai sisi kasar bangunan industrial. Lebih jauh, lantai epoxy ini juga banyak diminati lantaran ketahanannya yang luar biasa, fleksibilitas tinggi, juga perawatannya.

Nah, itulah beberapa jenis lantai yang cocok untuk bangunan industrial. Untuk referensi terbaik, selalu gunakan lantai vinyl Courtina yang telah banyak digunakan pada bangunan berkonsep serupa. 

Lantai vinyl Courtina sendiri mempunyai karakteristik anti selip, awet, anti air dan api, hingga punya pengalaman memasang mudah. Untuk konsultasi, pemasangan, dan info harga vinyl lantai Courtina, silakan segera kontak Courtina, ya!

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

Penulis: Editor

Gambar Gravatar
Direktur Di PT. Internusa Media Group