Serap Dana Anggaran Rp 28 Milyar Perbaikan Untuk Jalan Dan Jembatan Kota Cimahi Selesai Dilaksanakan Rp 28 Milyar

oleh -43 Dilihat
oleh

CIMAHI, BRAMASTANEWS. COM – Pembangunan Jalan dan jembatan di Kota Cimahi usai dilaksanakan serap anggaran Rp 28 Milyar.

Cimahi, RIN – Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUPR) Kota Cimahi, yang disampaikan oleh Kepala Bidang Bina Marga, Deni Herdiani, pihaknya sudah memastikan seluruh pekerjaan infrastuktur berupa jalan kota, jalan lingkungan, drainase dan jembatan sudah rampung diperbaiki. Biaya perbaikan infrstuktur tersebut mencapai Rp 28 miliar.

“Perbaikan fisik semuanya baik jalan kota, jalan lingkungan, drainase dan jembatan sudab selesai. Anggarannya sekitar Rp28 miliar,” kata Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Cimahi, Deni Herdiani.

BACA JUGA  Ippmi Konsel Datangi Istana Negara Desak Presiden Perintahkan Kementerian Terkait Untuk Cabut Izin PT. WIN

Dia mengatakan, seluruh biaya perbaikan infrastuktur tersebut ditanggung dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Cimahi murni dan perbuhahan tahun 2024.

“Kalau 2023 APBD murni sudah semua sudah dijalankan, totalnya Rp 14 miliar. Anggaran perubahan juga sekitar Rp14 miliar semuanya sudah rampung,” ucapnya.

Deni mengungkapkan, dengan alokasi anggaran tersebut pihaknya tahun ini sudah memperbaiki sejumlah ruas jalan, Jembatan Ciawitali dan drainase di Jalan Cisangkan. Sedangkan sisanya kebanyakan untuk perbaikan jalan lingkungan.

“Kebanyakan memang kita tahun ini perbaikan jalan lingkungan. Totalnya ada sekitar 70 paket pekerjaan jalan lingkungan, termasuk usulan atau pokir anggota DPRD Kota Cimahi,” ujar Deni.

Dirinya mengatakan, perbaikan jalan lingkungan sendiri merupakan bagian dari upaya Pemkot Cimahi untuk mengentaskan kawasan kumuh di Kota Cimahi. “Kita fokus ke perbaikan jalan lingkungan sebagai upaya untuk mengentaskan kawasan kumuh,” ucap dia.
(Red)

Penulis: Editor

Gambar Gravatar
Direktur Di PT. Internusa Media Group