Kontribusi Nyata untuk Demokrasi KPDI Ikut Andil dalam Pemilu 2024 Bersama KPU Kabupaten Bekasi

oleh -55 Dilihat

Bekasi-Jabar || Bramastanews.com

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, melibatkan 6 orang pekerja dari Komunitas Pemuda Disabilitas Indonesia ( KPDI) untuk membantu proses sortir dan lipat lembar surat suara Pemilu 2024.

“Mereka dibagi dalam beberapa kelompok. Kami sengaja memberdayakan mereka agar pemilu 2024 mendatang menjadi pemilu yang inklusi,” kata Komisioner KPU Kabupaten Bekasi Mochamad Iqbal.

Iqbal juga menerangkan kepesertaan teman-teman Disabilitas ini adalah bentuk kesamarataan bagi semua kalang dalam pemilu 2024 mendatang.

Sementara itu Ketua Pemuda Komunitas Disabilitas Indonesia (KPDI) Bustomi menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang sebesar besarnya kepada KPUD Kabupaten Bekasi yang telah melibatkan para disabilitas menjadi tenaga lipat surat suara dan upah yang mereka terima sangat membantu meringankan kebutuhan keluarga mereka, dan juga apa yang dilakukan oleh KPUD Kabupaten Bekasi patut di tiru oleh KPUD daerah lain, apalagi ini adalah momen pesta demokrasi yang hanya 5 tahun sekali, ungkap bustomi.

“Alhamdulillah kami penyandang disabilitas memberi apresiasi dan penghargaan yang sebesar besarnya kepada KPU Kabupaten Bekasi, yang sudah melibatkan kami para penyandang disabilitas, untuk ikut menyortir dan melipat surat suara. Kami senang bisa berpartisipasi dalam menyukseskan pemilu 2024 mendatang,”pungkasnya.

(***)