Hamun Sutisna Kembali Ketuai Askab PSSI Kabupaten Bekasi Periode 2023-2027

oleh -182 Dilihat

KABUPATEN BEKASI || 65 Sekolah Sepak Bola (SSB) di Kabupaten Bekasi mengikuti liga Askab PSSI Kabupaten Bekasi U-9 hingga U-17 tahun di Stadion Wibawa Mukti, Kelurahan Sertajaya Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Minggu (1/10/2023).

Acara tersebut dihadiri, Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, Ketua Asprov PSSI Jawa Barat Tommy Apriantono, Dandim 0509/ Kabupaten Bekasi Letkol Inf. Dadang Waluyo, Ketua DPRD BN. Holik Qodratullah, Wakil Ketua DPRD Novy Yasin, Ketua Komisi II Sunandar, Kepada Disbudparpora Iman Nugraha, Ketua DPD Golkar Kabupaten Bekasi H. Akhmad Marjuki dan Ketua Dekopimda H. Toto Iskandar.

Dani Ramdan mengapresiasi liga Askab PSSI Kabupaten Bekasi dalam mencari bibit-bibit pemain sepak bola masa depan Kabupaten Bekasi ini.

BACA JUGA  PRODEM Kecam Kekerasan Oknum Tentara Terhadap 5 Warga Sumbawa Besar

“Saya kira ini dengan kepengurusan Askab yang baru bisa terus berinovasi, berkomitmen dan menunjukkan semangat dari pengurus Askab yang baru ini untuk memajukan sepak bola di Kabupaten Bekasi,” kata Dani.

Sementara, Ketua Askab PSSI Kabupaten Bekasi, Hamun Sutisna mengatakan, liga Askab PSSI Kabupaten Bekasi ini berlangsung selama 6 bulan. Adapun jadwal pertandingannya setiap hari sabtu dan minggu.

“Kalau SSB di Kabupaten Bekasi sekitar 65 tapi dari jumlah itu ada fase-fasenya dari U-9, U-10, U-11 hingga U-17. Dengan jumlah peserta mencapai 3500 siswa yang kita pertandingkan mulai dari U-9 hingga U-17,” kata Hamun Sutisna.

BACA JUGA  Tinjau Pembangunan Black Stone Yacht Beach Club Bali, Bamsoet Dorong Pemulihan Pariwisata Bali

Ia mengatakan, dari hasil jura liga Askab ini akan dikirimkan Kabupaten Bekasi untuk mengikuti kompetisi usia dini tingkat Jawa Barat.

“Ini adalah pembinaan, jadi sebenarnya pembinaan itu kalau jadi juara itu tambahan bonus aja tapi kita memberikan motivasi ketika diadakannya liga dan mereka berlomba-lomba berkompetisi, lomba-lomba berlatih untuk menunjukkan performa mereka bermain dan bisa juara,” ujar dia.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Barat Tommy Apriantono melantik Exco seta pengurus ASKAB PSSI Kabupaten Bekasi periode 2023-2027.

“Luar biasa, ini menjadi pengalaman pertama saya melantik pengurus ASKAB diarea Stadion langsung dan dihadiri oleh ribuan anak-anak binaan dari seluruh SSB yang hadir di Stadion Wibawamukti ini,” kata Tommy Apriantono.

BACA JUGA  Gugatan PT. Bitara Agung Mandiri Terhadap KPB Trading PTE LTD Singapura Dan PT. Kharisma Pemasaran Bersama Nusantara Resmi Dicabut Di Pengadilan Negri Jakarta Pusat

Tommy Apriantono menambahkan, semoga dengan resminya dilantik pengurus ASKAB PSSI Kabupaten Bekasi periode 2023-2027 persepakbolaan di Kabupaten Bekasi bisa lebih berkembang lagi.

“Saya yakin ditangan H. Hamun Sutisna dan pengurus ASKAB PSSI Kabupaten Bekasi yang baru persepakbolaan di Kabupaten Bekasi bisa lebih berkembang lagi dan lebih maju lagi. Sehingga dalam pembinaan dapat menciptakan bibit-bibit pemain sepakbola yang profesional yang bisa bersaing di tingkat nasional maupun internasional,” tandasnya.

 

Reporter : (Latif)