Dinas Pertanian Kab. Bekasi dan Camat Pebayuran Cek Lokasi Normalisasi Perbaikan Tanggul Irigasi

oleh -85 Dilihat

KABUPATEN BEKASI || Berbagai upaya terus di lakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk mengantisipasi dampak El Nino, salah satunya mengantisipasi dampak kekeringan di areal persawahan seperti saat ini yang sedang di lakukannya normalisasi dan perbaikan tanggul irigasi SS Kedung Gede, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi. Pada Sabtu (16/09/2023).

Hj. Nayu Kulsum selaku Plt Kepala Dinas Pertanian menyampaikan, Kegiatan normalisasi sekaligus perbaikan tanggul d SS Kedung Gede dari BKG 26 sampai BKG 28, yang mana bisa mengurangi dampak kekeringan.

Adapun di antaranya wilayah Desa Karangjaya, Desa Sumberja dan Desa Karangharja, dengan luas kurang lebih sekitar 195 hektar, hal ini pun tidak lepas dari Koordinasi yang baik antara Pemerintah Desa, Pemerintah Kecamatan, dengan Pemerintah Kabupaten Bekasi .

BACA JUGA  FajarPaper Gelar Kegiatan Donor Darah, Aksi Selamatkan Nyawa Jelang Ramadhan

Lanjut Hj. Nayu berharap, dalam kegiatan ini bisa mengatasi kekeringan di wilayah-wilayah Desa yang terdampak, umumnya di wilayah Kecamatan Pebayuran.

“Kemudian untuk jangka panjangnya bisa mengantisipasi kebanjiran, saat musim penghujan serta meminimalisir tanggul irigasi jebol.” Terangnya.

Ucapan terimakasih pun disampaikan seksama oleh masyarakat serta pemerintah tingkat desa maupun tingkat kecamatan untuk Dinas SDABMBK, yang sudah sigap dalam meminjamkan alat berat pada kegiatan ini sehingga bisa berjalan dengan lancar.

Hadir dalam kegiatan ini Camat Pebayuran beserta jajaran, BPP Pebayuran, PKK Kecamatan, Kapolsek Pebayurn, Koramil 11 Pebayuran, FPRB tingkat Kecamatan, serta tokoh masyarakat wilayah Kecamatan Pebayuran.

Reporter : (Latif)