Budiyanto, S.Pi Calon DPD RI Dapil Jawa Barat menyerahkan Berkas Persyaratan ke KPUD Jawa Barat

oleh -77 Dilihat
oleh

Bandung – Bramastanews.com || Budiyanto, S.Pi merupakan salah satu calon anggota DPD RI Dapil Jawa Barat dari 55 orang bakal calon yang dinyatakan lolos verifikasi faktual dan telah menyerahkan berkas persyaratan lengkap sesuai ketentuan ke kantor KPUD Jawa Barat (8/05/2023, pkl. 10.45 Wib).

Sesuai tahapan, tanggal 1-14 Mei 2023 merupakan waktu pendaftaran melengkapi berkas administrasi pribadi bakal calon untuk dinyatakan sebagai calon peserta Pemilu 2024 secara resmi yang terdaftar di KPUD Jawa Barat.

Budiyanto didampingi team sukses diantaranya Eris Purnama selaku Ketua Team Sukses, Ferry Sonjaya Korda Karawang, Riki Triyadi, Dede Rohman dan Apih Ure Korda Bandung Barat, Feri Ferdian dan Agus Bekur Korda Kabupaten Bandung, Asep Ibe dan istri Korda Garut, Mariyo Korda Sukabumi, Niko Ramadhan dan Firmansyah Korda Bekasi dan beberapa team media yang dipimpin Iyan Sufyan, diantaranya Aden, Agay, Aziz, Lutfi, Rayan, Dagul dan juga perwakilan Himapindo Sulistio dan Lutfia yang juga merangkap sebagai LO/Perwakilan Budiyanto di KPUD Jawa Barat.

BACA JUGA  Polsek Penukal Utara aktif melakukan pemantauan terhadap banjir yang melanda sejumlah desa di Kecamatan Penukal Utara,

Budiyanto dinyatakan telah melengkapi berkas persyaratan berupa Surat Keterangan Catatan Kepolisian dari Polda Metro Jaya, Surat Keterangan Bebas Narkoba, Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani (Kejiwaan) dari RSUD Kabupaten Bekasi dan Surat Keterangan Pengadilan Negeri Kabupaten Bekasi.

Selain itu juga, telah melengkapi berkas identitas dasar seperti KTP, NPWP, Kartu Keluarga, ijazah terakhir Sarjana dan riwayat hidup secara lengkap yang berisi tentang visi, misi dan biodata lengkap lainnya.

“Secara teknis administratif, saya sudah melengkapi berkas yang di syaratkan sesuai undang-undang dan telah menyerahkan berkas Calon Anggota DPD RI daerah pemilihan Jawa Barat pada 08 Mei 2023, pkl. 10.45 Wib di Kantor KPUD Jawa Barat di Kota Bandung dan diterima olah Kang Agus Hasbi Noor salah satu anggota Komisioner KPUD Jawa Barat”, ungkap Budiyanto.

BACA JUGA  Dani Ramdan Apresiasi Posko Mudik Lebaran 2024 DPD KNPI Bekasi-Karawang

Aktivis, Pengusaha dan Politisi Bekasi ini dikenal produktif selama menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Bekasi periode 2009-2014 dan 2019-2024. Budiyanto dikenal anggota dewan super kritis terhadap permasalahan berat dan strategis yang ada di Kabupaten Bekasi. Dugaan penggunaan TKA Illegal di Meikarta, dugaan hilangnya aset tanah Situ Cibereum yang semula 40 hektar tinggal menjadi 18 hektar, kontroversi revitalisasi pembangunan Pasar Induk Cibitung dan beberapa permasalahan lainnya termasuk kemampuan Budiyanto mengadvokasi pembangunan infrastruktur lingkungan masyarakat perumahan se Kabupaten Bekasi.

Ketua team sukses Budiyanto, Eris Purnama berkeyakinan bahwa proses pencalonan akan berjalan lancar dan Budiyanto mampu mengikuti alur dan ritme pertarungan politik Jawa Barat sampai pada tanggal 14 Februari 2024.

BACA JUGA  Jangan Ada Hambatan Bagi Kaum Disabilitas Untuk Beribadah di Masjid

“Kepiawaian Budiyanto sebagai politisi tidak diragukan lagi, muda dan berpengamalan. Dengan visi besarnya Jawa Barat Membangun Indonesia, dengan implementasi misi mengaspirasi, mengedukasi dan menginformasi publik akan sangat memperkokoh tekad Kang Budiyanto memenangkan 1 dari 4 kursi senator Jawa Barat”, ungkap Eris Purnama dengan penuh keyakinan.

“Bismillah, mohon doa dan dukungannya, semoga Kang Budiyanto, proses persyaratannya lancar dan bisa mengikuti tahapan proses ini dengan baik dan tentunya mampu menjadi pemenang dan menjadi Wakil Jawa Barat sebagai Senator Muda harapan Indonesia”, tutup Eris Purnama.