,

Lapas Banjarbaru Buka Layanan Tatap Muka Secara Langsung Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Ini Antusias Para Pengunjung

oleh -73 Dilihat

Banjarbaru || Bramastanews.com

 

Memasuki hari kedua Idul Fitri 1444 H, Minggu (23/4/2023), Lapas Kelas IIB Banjarbaru mulai membuka layanan kunjungan tatap muka secara langsung. Para pengunjung begitu antusias memanfaatkan layanan ini untuk bertemu dengan keluarganya.

Kalapas Kelas IIB Banjarbaru, Amico Balalembang menjelaskan layanan kunjungan tatap muka secara langsung oleh keluarga warga binaan kepada warga binaan ini dibuka selama dua hari berturut-turut, yaitu pada Lebaran H+1 dan H+2.

“pada hari kedua lebaran ini kita membuka layanan tatap muka secara langsung sebanyak dua sesi, sesi pertama dimulai pukul 09.00 hingga 11.30 dan sesi kedua dari pukul 14.00 sampai 16.30. Kemudian di hari ketiga lebaran, kita kembali membuka pada jam yang sama tentunya,” jelasnya.

Dikatakan Amico, seluruh petugas yang bertugas telah memberikan kerja maksimal untuk layanan di Idul Fitri kali ini. “secara umum dari pantauan kami di lapangan, kegiatan ini tidak ada kendala. Kita melaksanakan pelayanan prima yang maksimal sehingga pelayanan yang diberikan juga membuat kenyamanan kepada warga binaan maupun keluarganya,” ujarnya.

Selain membuka layanan tatap muka secara langsung, Amico menerangkan warga binaan Lapas Banjarbaru juga diberi kesempatan untuk memaknai suasana lebaran tahun ini dengan cara menghubungi keluarganya melalui layanan video call.

“Layanan video call ini bisa digunakan secara gratis oleh warga binaan yang kebetulan keluarganya belum bisa melakukan tatap muka secara langsung dikarenakan jarak yang terlampau jauh dari Kota Banjarbaru dengan tujuan untuk mengobati rasa rindu warga binaan dengan keluarganya,” terangnya.

Amico menambahkan selama pelaksanaan kegiatan Idul fitri, Lapas Banjarbaru memperketat pengamanan dan pengawasan demi kelancaran kegiatan. “sebelum hari lebaran, kita telah berkoordinasi dengan TNI dan Polri setempat untuk membantu back up pengamanan selama hari raya Idul Fitri ini,” kata Amico.

Lebih lanjut, Amico berharap dengan kembali dibukanya layanan kunjungan tatap muka secara langsung di momen hari raya Idul Fitri ini, keluarga yang berkunjung dapat memberikan perhatian dan dukungan positif kepada warga binaan.

“kami harap setelah bertemu keluarganya di momen lebaran ini, warga binaan dapat semakin termotivasi dan semangat untuk mengikuti berbagai program pembinaan demi berubah menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar setelah bebas nanti,” tutur Kalapas Banjarbaru, Amico Balalembang.

Terlihat senyum tawa kebahagian dan haru biru mewarnai suasana hangatnya lebaran yang kembali didapat oleh warga binaan saat bertemu keluarganya. “terimakasih banyak kepada seluruh Pegawai Lapas Banjarbaru atas pelayanannya yang menurut kami begitu maksimal telah membantu dan mengarahkan kami hingga bisa bertemu dan saling bermaaf-maafan di hari lebaran dengan keluarga kami disini,” ungkap salah satu pengunjung.(***)