1.270 Pengunjung Manfaatkan Layanan Lebaran Idulfitri 1444 H Lapas Narkotika Karang Intan

oleh -58 Dilihat

Karang Intan || Bramastanews.com

 

Berkumpul bersama orang terkasih pada momen perayaan Hari Raya Idulfitri 1444 H / 2023 M menjadi kebahagiaan tersendiri bagi setiap keluarga. Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, fasilitasi Warga Binaannya untuk turut merasakan kebahagiaan serupa dengan membuka layanan kunjungan khusus lebaran selama tiga hari, dan tidak kurang 1.270 pengunjung manfaatkan kesempatan tersebut.

“Kita membuka layanan kunjungan khusus Idulfitri selama tiga hari, yakni dari hari pertama lebaran hingga hari ke tiga. Tidak kurang dari 1.270 pengunjung manfaatkan kesempatan tersebut untuk berlebaran di Lapas bersama orang tua maupun anak nya yang saat ini menjalani pembinaan di Lapas Narkotika Karang Intan,” ungkap Kepala Lapas (Kalapas) Wahyu Susetyo, Rabu (25/4/2023).

Lebih lanjut dirinya menambahkan, 1.270 kunjungan tersebut akumulasi jumlah kunjungan selama tiga hari layanan kunjungan lebaran. Rincian kunjungan di hari pertama sebanyak 216 untuk 88 orang warga binaan, di hari kedua sebanyak 530 untuk 171 orang warga binaan dan hari ketiga sebanyak 528 untuk 166 orang warga binaan.

“Kegiatan ini juga bentuk pembinaan yang penting bagi Warga Binaan, di mana dekatnya mereka dengan keluarga, terbangun hubungan emosional yang baik sehingga diharapkan menjadi motivasi dan penyemangat mereka menjalani kehidupan dan pembinaan, dan tidak mengulangi kesalahan yang sama di kemudian hari,” pungkasnya.

Salah seorang pengunjung warga binaan Nita mengungkapkan, rasa senangnya dengan layanan lebaran yang diselenggarakan Lapas sehingga dirinya dan bisa merayakan lebaran bersama keluarga di Lapas Narkotika Karang Intan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada petugas Lapas Narkotika Karang Intan atas pelayanan yang sangat ramah dan humble kepada semua pengunjung. Saya sangat senang bisa merayakan lebaran bersama orang yang kami sayangi, yang saat ini sedang menjalani pembinaan di Lapas, sekali lagi terima kasih,” ujar Nita senang.(***)