Dalam Kurun Waktu 2 Jam, FajarPaper Taklukkan Si Jago Merah

oleh -32 Dilihat

KABUPATEN BEKASI || PT Fajar Surya Wisesa Tbk (FajarPaper) telah berhasil memadamkan kebakaran, yang terjadi pada salah satu blok bahan baku yang terletak di sisi utara, FajarPaper pada hari Kamis (26/09/2024).

 

Musibah kejadian kebakaran ini mulai terdeteksi pada pukul 17.35 WIB dengan luas areal yang terbakar kurang dari 200 M2, dengan perkiraan jumlah bahan baku yang terbakar sekitar 200 Ton dari total 1.000 Ton bahan baku yang tertumpuk dalam blok tersebut.

 

Selama ini penyimpanan bahan baku di areal FajarPaper sudah terbagi menjadi beberapa blok, dimana setiap blok terpisahkan oleh gang atau akses jalan yang mana areal bahan baku juga terpisah jauh dari areal produksi.

BACA JUGA  Abdul Basit Caleg Dapil IV Dari Partai Demokrat Gelar Konsolidasi Bersama Team

 

Unit DAMKAR internal FajarPaper langsung melakukan usaha pemadaman dengan menggunakan Hydrant, Mobil Pemadam dan alat berat milik perusahaan dalam waktu kurang dari 2 jam dan berhasil memadamkan api yang selanjutnya diikuti dengan tahap pendinginan areal sekitar untuk memastikan api terkendali.

 

Mengenai penyebab kebakaran masih menunggu hasil penyelidikan dan investigasi dari pihak yang berwenang. Sementara nilai kerugian masih dalam perhitungan pihak perusahaan.

 

Kejadian ini tidak mengganggu kegiatan operasional perusahaan termasuk aktifitas bongkar muat, pengiriman barang dan

BACA JUGA  Raih Bangku DPRD Provinsi, LSM Ganas Dukung BN Kholik Raih Rekom Bupati Bekasi

operasional lainnya tetap berjalan normal serta tidak ada korban luka fisik atau korban jiwa pada kejadian tersebut, juga terhadap masyarakat dan lalu lintas sekitar pabrik tidak terganggu. Pasca kejadian dalam waktu yang singkat kondisi normal kembali.

 

Reporter : (Latif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *