Wakili Konkep,Desa Baku-Baku Optimis Jadi Desa Terbaik di Tingkat Sultra.

oleh -19 Dilihat

 

Konawe Kepulauan Pemerintah Desa Baku-Baku, Kecamatan Wawonii Selatan Kabupaten Konawe Kepulauan optimis untuk menjadi Desa terbaik di tingkat provinsi sulawesi tenggara (Sultra).

Berbagai upaya telah di lakukan oleh Pemdes Baku-Baku agar pada saat tim penilai tiba ke desa tersebut, dapat menarik perhatian dan memberikan kesan yang baik pada mereka.

Tak mau kalah, masyarakat desa setempat juga begitu antusias dalam membantu pemerintah desanya agar terlihat lebih estetik dan berbeda dengan desa lain pesaingnya di lomba desa nanti.

“Kita semua berharap agar tahun ini, kita bisa mendapatkan yang terbaik. Lomba desa ini juga bertujuan dapat meningkatkan motivasi kerja pemerintah desa, dalam mendorong kemajuan desa serta terobosan dan inovasi yang dilakukan oleh Pemerintah Desa dapat dikenali dan dipublikasikan,” ungkap kepala desa Baku-Baku, Muhdar saat di wawancarai oleh awak media ini, Minggu, 22 september 2024.

BACA JUGA  Dugaan Eksploitasi Penerima Bansos Dibeberapa Desa Untuk Lakukan Bersih-Bersih Lingkungan, Apa Dasarnya ?

Ia menambahkan, upaya ini tidak hanya berkenan dengan peningkatan kualitas pelayanan masyarakat, namun juga kemampuan memperkuat dan menjaga stabiltas ekonomi dan sosial dalam menghadapi berbagai tantangan dan dinamika yang terjadi saat ini dan dimasa yang akan datang.

Ia pula mengatakan, Lomba Desa adalah bentuk pembinaan dan pengawasan pemerintah dengan melakukan penjaringan desa yang di nilai berprestasi.

Dengan demikian evaluasi perkembangan desa tidak hanya untuk mengetahui status tingkat perkembangan desa, namun juga untuk mengetahui efektivitas dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat serta untuk mengetahui tingkat kesejahteraan masyarakat, daya saing desa dan kelurahan yang sesuai dengan nilai-nilai pancasila.

BACA JUGA  Jelang Pilkada 2024, KPU Konkep Akan Perkuat Sistem Kelembagaannya

“Nilai plus setelah terpilihnya kami sebagai Desa perwakilan kabupaten konawe kepulauan adalah kekompakan antara masyarakat dan pemerintah desa selalu terjalin dengan baik,” ucapnya.

Di tempat yang sama, ketua tim penggerak PKK, Lin Haerani mengatakan, adanya PKK di Desa memiliki peran yang sangat besar dalam mewujudkan masyarakat desa yang sejahtera, hal itu akan terwujud apabila PKK di Desa berinovasi dan bekerja dengan baik.

“Saya sangat bersyukur dan berterima kasih, karena kader-kader PKK Desa sudah menunjukkan semangatnya menghadapi perlombaan desa nanti,” ujarnya.

BACA JUGA  BKD Konkep Sebut APBD Konkep Setiap Tahun Selalu Meningkat.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *