Bukan Hanya Tidak Terawat, Gedung SDN Sindangjaya 02 Kabupaten Bekasi Membahayakan Siswa Siswi 

oleh -87 Dilihat

KABUPATEN BEKASI || Miris., kondisi gedung Sekolah SDN Sindangjaya 02 tidak terawat, sangat memprihatinkan, hal ini juga bisa berdampak membahayakan siswa siswi jika serpihan yang sudah rapuh tersebut tiba – tiba ambruk menimpa siswa – siswi yang bersekolah di SDN Sindang Jaya 02, di Desa Sindangjaya, Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi.minggu 04/10/2024

Pasalnya, Bantuan Dana (BOS) yang di gelontorkan pemerintah pusat melalui kementerian pendidikan dan kebudayaan (Kemendikbud), salah satu tujuannya adalah untuk memenuhi standar layanan, minimal proses kegiatan belajar mengajar pada satuan pendidikan dasar khususnya di bidang sarana dan prasarana.

BACA JUGA  Kembali Nahkodai PAC Sukakarya, Bang Jek Siapkan Program Baru

Pantauan Bendahara Aliansi Wartawan Indonesia Bangkit Bersama (AWIBB) Bekasi Raya, Taram, saat dirinya mengunjungi SDN tersebut pada Jumat tanggal 4/10/2024, terlihat keadaan gedung sekolah SDN Sindangjaya 02 tersebut sangat memprihatinkan tampak untuk plafon kelas yang jebol warna cat temboknya pun sudah pudar dan tak kunjung diperbaiki.

“Seharusnya anggaran dipergunakan dengan baik dan disesuaikan dengan kebutuhan sekolah, agar para siswa/siswi dapat belajar dengan baik, dan nyaman tanpa harus khawatir dengan bahaya yang bisa menimpa dirinya sewaktu – waktu, “Kata Taram.

BACA JUGA  Pemkab Bekasi Kolaborasi dengan Google Indonesia Akselerasi Program Digitalisasi Sekolah

Lanjut Taram, “Lantas, penyerapan anggaran pemeliharaan selama ini patut kita pertanyakan. Saya khawatir, jangan-jangan anggaran untuk perawatan sekolah diduga tidak jelas penyerapannya, “tambahnya.

Diketahui, sebagai bentuk transparansi dalam penggunaan dana BOS yang di kucurkan pemerintah melalui kemdikbud, adalah untuk menujang proses belajar mengajar di satuan pendidikan.

Melihat laporan penggunaan dana bos yang sangat besar tidak sesuai dengan kondisi sekolah yang memprihatinkan, menjadi pertanyaan besar.

“Namun lagi-lagi, bantuan tersebut tidak dimanfaatkan dengan baik oleh pihak sekolah, padahal jumlah siswa dan siswi SDN Sindangjaya 02 tersebut lumayan banyak, “Ujar Taram.

BACA JUGA  Tinjau Kalimalang, Dani Ramdan Pastikan Penggunaan Beton Berkualitas

Masih kata Taram, “Melihat hal ini, sudah selayaknya pihak dari Dinas Pendidikan kabupaten Bekasi. Untuk memanggil dan memeriksa kepala sekolah SDN Sindangjaya 02 untuk dipertanyakan perihal tidak terawatnya gedung Sekolah tersebut yang dapat membahayakan siswa siswi sewaktu waktu, “Pungkasnya.

Hingga berita ini ditayangkan Kepala Sekolah SDN Sindangjaya 02 belum dapat terkonfirmasi

 

Reporter : (Taram)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *