Panwascam Penukal Utara, Resmi Umumkan Pendaftaran Penerimaan Pengawas TPS untuk Pilkada 2024

oleh -159 Dilihat

PALI – Bramastanews.com, Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Penukal Utara resmi mengumumkan pendaftaran penerimaan pengawas tempat pemungutan suara (TPS) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, pada Kamis (12/9/2024).

Pengumuman pendaftaran calon pengawas TPS ini tertuang pada surat keputusan Panwascam Nomor : 01/KP.01/KSS-28/09/2024, pendaftaran ini bertujuan untuk memastikan tersedianya pengawas di setiap TPS guna mendukung terselenggaranya pemilu yang jujur dan adil.

Ketua Panwascam Penukal Utara, Anton Afrison, SH., menegaskan pengumuman pendaftaran penerimaan calon Pengawas TPS di wilayah Kecamatan Penukal Utara telah dibuka mulai tanggal 12 September 2024 hingga 28 September 2024 sesuai dengan time line.

BACA JUGA  Dihari Jadi yang ke-13, Brigez DPW Kabupaten Bekasi Berikan Santunan Yatim

Ia mengimbau masyarakat yang memenuhi persyaratan untuk segera mendaftarkan diri sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.


“Pendaftaran ini diharapkan dapat menjaring pengawas yang kompeten dan berintegritas dalam mengawal jalannya pemungutan suara di TPS pada Pilkada 2024,” ungkapnya.

Anton juga menjelaskan bahwa untuk kebutuhan pengawas TPS sesuai ketentuan dibutuhkan satu orang per TPS yang akan bertugas di masing- masing TPS pada proses pemungutan dan penghitungan suara.

“Kebutuhan pengawas TPS yang ada di Penukal Utara sebanyak 38 orang,” ujarnya.

BACA JUGA  Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Kapolsek Tanah Abang Menggelar Giat Monitoring Harga / Persediaan Stock Sembako 

Ia mengimbau masyarakat yang memenuhi persyaratan untuk segera mendaftarkan diri sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, serta untuk informasi lebih lanjut diperbolehkan datang langsung ke Kantor Sekretariat Panwas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *