LSM Garda Bekasi Gelar Aksi Damai Di KPU

oleh -231 Dilihat

KABUPATEN BEKASI || Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Pemuda Bekasi lakukan aksi damai di Kantor KPUD Kabupaten Bekasi Jumat, (06/09/2024).

 

Dalam aksi tersebut Garda Bekasi menyampaikan beberapa poin diantaranya :

 

LSM Garda Bekasi mendukung penuh KPU Kabupaten Bekasi untuk bersikap netral dan profesional dalam menyelenggarakan Pilkada 2024.

 

LSM Garda Bekasi menuntut KPU Kabupaten Bekasi untuk memastikan partai politik/tim kampanye pasangan calon Bupati/wakil Bupati Bekasi di Pilkada 2024 untuk melaporkan penggunaan anggaran dalam kegiatan kampanye sebagaimana diatur Undang-undang No. 10 tahun 2016.

 

LSM Garda Bekasi menuntut KPU kabupaten Bekasi untuk melaksanakan audit independen terhadap alokasi dan realisasi anggaran yang dilaksanakan atas tahapan pelaksanaan Pilkada 2024 yang dilakukan, termasuk tim kampanye pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Bekasi pada Pilkada 2024. Dan hasil tersebut juga diumumkan ke publik;

 

Dalam penyelenggaraan Pilkada 2024, LSM Garda menuntut KPU Kabupaten Bekasi untuk melibatkan masyarakat sekitar lokasi KPU dan masyarakat disabilitas.

 

Jika KPU Kabupaten Bekasi tidak memenuhi tuntutan ini, yang itu berdampak terjadinya kekacauan penyelenggaraan Pilkada 2024.

BACA JUGA  Di Duga Sarat Praktik Korupsi, Dua Bangunan Sarana Air Bersih Mangkrak di Kabupaten Konawe Kepulauan 

 

Samsudin Ketua umum Garda Bekasi mengatakan aksinya hari ini merupakan aksi dukungan dalam mensupport KPUD Kabupaten Bekasi.

 

“Alhamdulillah hari ini kita sudah bertemu dan menyampaikan kepada Ketua KPUD Kabupaten Bekasi dan beliau sepakat atas beberapa poin-poin yang menjadi tuntutan kita”.

 

Dirinya juga berharap bisa terus bersilaturahmi dan berdiskusi kepada KPUD Kabupaten Bekasi perihal penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Bekasi 2024.

Sementara itu Ali ridho Ketua KPUD Kabupaten Bekasi mengucapkan terimakasih atas dukungan yang sampaikan secara langsung oleh Ketua Garda Bekasi.

BACA JUGA  Ada Apa Dengan PT. Alam Lestari Indah, Persoalan Pembebasan Lahan Masyarakat Belum Terselesaikan

 

“Kami mengucapkan terimakasih kepada ketua Garda Bekasi yang datang bersama teman-teman ke Kantor KPU, Kami akan mencatat betul apa yang menjadi atensi teman-teman yang bukan hanya datang untuk mensupport tetapi juga untuk bersama-sama menjaga kondusifitas penyelenggaraan Pilkada Kabupaten Bekasi untuk bisa lebih baik lagi dari dari Pemilu kemarin” tutupnya.

 

Aksi damai berlangsung tertib, Puluhan masa aksi membubarkan diri setelah Ketua dan beberapa perwakilan Garda Bekasi selesai melakukan audensi kepada KPUD Kabupaten Bekasi.

 

Reporter : (Latif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *