Lakukan Rapat Koordinasi, Bams Sultra Mendorong Pilkada Damai Dengan Adu Gagasan.

oleh -131 Dilihat

Kendari, Bramasta News – Menghadapi Kontestasi Politik pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak mendatang, para pasangan calon selalu berupaya untuk menyusun Team pemenangan di setiap Kabupaten, Kecamatan hingga di tingkat Desa yang berada di daerahnya.

Pembentukan Team pemenangan itu, merupakan hal yang sangat kursial bagi pasangan calon kepala daerah sebagai bentuk perpanjangan tangan dalam menyampaikan program-program yang akan di jalankan ketika terpilih menjadi kepala daerah kedepannya.

Hal tersebut yang mendasari terbentuknya Barisan Muda Selaras (Bams) Sulawesi Tenggara (Sultra) sebagai salah satu team pemenangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra, H. Ruksamin dan H. Syafei Kahar di Pilkada beberapa bulan kedepan.

BACA JUGA  Pemdes Wungkolo Salurkan BLT DD Tahap 2

Kini, Bams Sultra telah melakukan rapat koordinasi bersama seluruh koordinator wilayah di 17 Kabupaten/Kota yang berada di Sultra sebagai penggerak utama dalam mensosialisasikan program-program dari pasangan dengan Akronim “Selaras” (Selalu Ada Untuk Rakyat). Kendari, Sabtu 7 September 2024.

Ketua Bams Sultra, Muharam,SP mengatakan, bahwa dalam menghadapi perhelatan politik kedepan, Bams harus menjadi pendorong terciptanya Pemilu damai yang mengedepankan adu gagasan.

“Selain mengedepankan adu gagasan juga adanya adu program yang memiliki asas manfaat bagi masyarakat, bukan politik saling benci atau bahkan politik caci maki yang punya potensi untuk memecah belah persatuan kita, ini merupakan pesan dari H. Ruksamin dan H. Syafei Kahar yang perlu kita pedomani,” pungkasnya, 7 September 2024.

BACA JUGA  Bekas Ledakan Seismik PT Daqing Menyembur, Warga Curigai Lubang Bor Dangkal

Senada, Dewan pembina Bams Sultra melalui Burahim S. Pd., M.Pd mengungkapkan, harapan yang sangat besar kepada Bams Kabupaten/Kota dalam mensosialisasikan apa yang menjadi program dari pasangan Selaras pada seluruh masyarakat Sultra.

“Perjuangan ini kita mesti Bekerja semasif mungkin untuk mensosialisasikan Program-program dari Pasangan dengan Akronim Harus Selaras kepada masyarakat secara meluas, kita bisa traking bagaimana rekam jejak dari Bapak Ruksamin yang telah sukses menghadirkan Beasiswa gratis untuk seluruh mahasiswa di Kabupaten Konawe Utara saat ia menjabat sebagai Bupati disana,” Jelasnya.

BACA JUGA  Tim Elang Unit Reskrim Polsek Talang Ubi Ringkus Pencuri HP Dan Motor

Kata dia, hal ini memberikan peluang kepada anak-anak muda melanjutkan pendidikan tinggi di luar Negeri dengan beasiswa gratis dan menghadirkan BPJS kesehatan gratis bagi masyarakat Konawe Utara.

“Itu merupakan dua program yang sudah terbukti di konawe utara yang sangat memberikan asas manfaat kepada masyarakat, yang mana manfaat itu Insya ALLAH akan dirasakan oleh seluruh masyarakat apabila beliau di amanahkan menjadi Gubernur Sulawesi Tenggara” Tuntasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *