Dua Kelompok Tani di Kec Darangdan Rampung Bangun Jalan dan Saluran dari Bantuan Dinas Pangan dan Pertanian Kab Purwakarta

oleh -30 Dilihat
oleh

Dua Kelompok Tani di Kec Darangdan Rampung Bangun Jalan dan Saluran dari Bantuan Dinas Pangan dan Pertanian Kab Purwakarta

Purwakarta -Jabar || Bramastanews.com_Dua kelompok tani (Poktan) di kecamatan Darangdan, kelompok tani Mitra Saluyu asal Desa Depok, dan salah satu Poktan di Desa Legoksari akhirnya dapat selesaikan pembangunan infrastruktur Pertanian.

Infrastruktur pertanian yang dibangun Poktan Mitra Saluyu berupa saluran irigasi tersier yang selama ini rentan terhadap kerusakan.

Atas bantuan yang diterima pihaknya, Atin, Ketua Poktan Mitra Saluyu saat ditemui awak media mengatakan,

“Atas nama petani, kami mengucapkan terimakasih kepada Dinas Pertanian Purwakarta dan BPP Darangdan yang telah banyak membantu, sehingga akhirnya saluran irigasi yang selama ini rentan terhadap kerusakan dan berpotensi jebol, akhirnya dapat diperbaiki,” ungkapnya.

Sementara, Ketua kelompok tani Desa Legoksari saat diminta tanggapannya terkait Bantuan Pertanian dari Dispangtan Purwakarta menyampaikan,

“Alhamdulillah, jalan pertanian yang selama ini menjadi akses para petani namun kondisinya memprihatinkan, kini selesai dibangun berkat Bantuan dari Dinas Pertanian,” tuturnya.

“Kondisi jalan yang baik insyaallah akan dapat meningkatkan produktivitas pertanian, apalagi jalan ini merupakan penghubung utama dua Desa, yaitu Desa Depok dan Legoksari, sehingga kemanfaatannya akan dirasakan para petani di dua wilayah tersebut,” tambahnya kemudian.

Terpisah, Kabid Sumber Daya Pertanian Dispangtan Purwakarta, Nanan Sunandar, saat di minta tanggapan atas bantuan yang disalurkan ke beberapa Poktan mengatakan,

“Ya alhamdulilah beberapa kelompok tani di tahun 2024 ini dapatkan bantuan. Kami berharap agar Poktan yang mendapatkan bantuan tersebut dapat memanfaatkannya sebaik mungkin dan melaksanakan pembangunan sarana pertanian dengan baik,” unggahnya.

“Sehingga infrastruktur yang telah terbangun dapat memiliki ketahanan dalam jangka panjang, sehingga produktivitas pertanian di wilayah tersebut diharapkan akan alami peningkatan,” pungkasnya.

(Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *