Bawaslu PALI Ajak Masyarkat Terlibat Aktif Dalam Pengawasan Pilkada 2024

oleh -58 Dilihat

PALI – Bramastanews.com, Bawaslu Kabupaten PALI mengajak masyarakat terlibat aktif dalam mengawasi proses tahapan pilkada dengan menggelar sosialisasi pengawasan partisipatif di Kecamatan Abab bertempat di Balai Desa Betung Selatan, pada Selasa (10/9/2024).

Sosialisasi ini mengusung tema “Menumbuhkan Peran Masyarakat dalam Pengawasan Partisipatif pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel serta Bupati dan Wakil Bupati PALI Tahun 2024” yang dihadiri oleh tokoh pemuda dan tokoh masyarakat setempat.

Ketua Bawaslu PALI Lestrianti, S.Kep.,diwakili Fikri Ardiansyah ,SH., C.Med., menyampaikan kegiatan sosialisasi hari ini diselenggarakan di empat Kecamatan yaitu Abab, Tanah Abang, Penukal dan Penukal Utara bertujuan untuk mendorong partisipasi masyarakat.

BACA JUGA  Pj Bupati Bekasi Menegaskan Komitmen Pemerintah Terhadap Pariwisata Lokal

“Kami melaksanakan fungsi pengawasan parsitipatif untuk menciptakan kader kader masyarakat menjadi pioner kami dalam membantu PKD di desa desa supaya bisa ikut dalam partisipatif pengawasan tahapan yang dilaksanakan penyelenggara pemilu maupun peserta pemilu dalam masa kampanye nantinya,” ungkap Fikri.

Fikri juga menegaskan masyarakat mempunyai hak sebagai pemilih dan dipilih selain itu, juga mempunyai hak dalam mengawasi, dan melaporkan bentuk pelanggaran yang terjadi dalam setiap tahapan pada Pilkada 2024 saat ini.

“Masyarakat dapat melaporkan temuan pelanggaran pada setiap proses tahapan, bisa melalui Panwascam atau langsung ke Bawaslu, serta bisa melalui aplikasi Sigap Lapor,” tegasnya.

BACA JUGA  Forum Pemuda dan Wanita Lintas Agama Resmi dibentuk, Jaga Kerukunan antar Umat

Ia juga menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat Kabupaten PALI untuk mensukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan serta Bupati dan Wakil Bupati PALI tahun 2024.

“Kepada seluruh masyarakat Kabupaten PALI, mari kita sukseskan Pilkada serentak 2024 ini dan juga Bawaslu mengajak masyarakat untuk sama sama aktif disisi pengawasan sesuai dengan tagline kami Bawaslu Bersama Rakyat,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *