KPU Konkep Akan Evaluasi Pengetahuan Kepemiluan PSS Melalui Tes Wawancara 

oleh -51 Dilihat

 

Konkep, Bramasta News – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konawe Kepulauan (Konkep) menggali seputar pengetahuan kepemiluan Calon Anggota Panitia Pemilihan Suara (PPS) terhadap 611 orang melalui tes wawancara untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Rencananya tes tersebut bakal diselenggarakan selama 3 hari yakni mulai dari 21-23 Mei 2024 mendatang.

Kordinator Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia KPU Konkep, Sri Wulandari mengatakan, seyogianya tes wawancara tersebut merupakan tahapan penjaringan Calon PPS dan yang terpenting dalam rangka menggali seputar pengetahuan kepemiluan sebagai ujung tombak penyelenggara.

BACA JUGA  Upaya Meningkatkan Kapasitas SDM, Pemda Konkep Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas KPM Desa.

“Wawancara ini, kita nantinya masih menggali lagi tentang pengetahuan kepemiluan, tentang rekam jejak dan juga tentang loyalitas dan integritas para calon Anggota PPS,” ucap Srikandi komisioner KPU Konkep, di sela-sela tes wawancara, Selasa (21/5/2024).

Lebih lanjut, Sri menekankan kepada Calon penyelenggara pada tingkatan Desa dan Kelurahan pentingnya menjaga integritas dan Marwah lembaga KPU dalam menjalankan tugas-tugas PPS.

“Para Anggota PPS yang terpilih dapat menjaga integritas dalam menjalankan tugas sebagai penyelenggara pemilu karena PPS sebagai garda terdepan pemilu,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Sri menyampaikan, para peserta tes wawancara merupakan peserta yang dinyatakan lulus tes Computer Assisted Test (CAT) yang dilaksanakan pekan lalu pada 15-18 Mei.

“Yang lanjut tes wawancara ada 611 orang, wawancara ini dari tanggal 21 sampai tanggal 23 selama tiga hari, 7 kecamatan,” jelasnya.

“Semoga seleksi ini nanti yang terpilih itu bisa bekerja dengan baik, bisa membantu kami di KPU bekerja secara profesional, integritas dan loyalitas sesuai dengan aturan yang ada. Kemudian, bisa menyukseskan Pilkada tahun 2024,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *