Formas Berkomitmen untuk Terlibat Aktif dalam Mengawal dan Mengawasi Pemerintah Prabowo Gibran

oleh -31 Dilihat
oleh

Formas Berkomitmen untuk Terlibat Aktif dalam Mengawal dan Mengawasi Pemerintah Prabowo Gibran


Jakarta, bramastanews.com – Ketua Umum Forum Masyarakat Indonesia Emas (Formas) Yohanes Handojo Budisedjati, menggelar rapat pleno pertamanya dalam pembahasan prigram kerja jangka pendeknya dan agenda penting lainnya, Sabtu (10/08/24) di Auditorium Ballagio Mall, Mega Kuningan Jakarta Pusat.

Acara dihadiri oleh semua divisi organisasi dari 21 Ormas yang tergabung. Dalam pemaparannya, Yohanes Handojo Budisedjati mengatakan, Forum Masyarakat Indonesia Emas (Formas) menunjukkan komitmennya untuk terlibat aktif dalam mengawal dan mengawasi pelaksanaan program-program pemerintahan baru di bawah kepemimpinan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

“Formas bertekad memastikan agar kebijakan yang diambil pemerintah dapat diimplementasikan dengan tepat sasaran serta sejalan dengan aspirasi masyarakat yang selama ini menjadi perhatian utama,” katanya.

BACA JUGA  Rumah Oknum Wartawan Pancur Batu Dibom Molotov, Rupanya Korban Disebut Minta Uang Mingguan dan Jatah Sabu Sabu..!!

“Melalui langkah-langkah konkret yang telah direncanakan, Formas berharap dapat memainkan peran sentral dalam mengawal dan mengawasi jalannya pemerintahan, serta memastikan bahwa suara masyarakat didengar dan diperhatikan dalam setiap pengambilan kebijakan,” jelasnya.

Yohanes Handojo Budisedjati, menegaskan pentingnya peran Formas dalam menjembatani kebutuhan masyarakat dan pemerintah, menjadi momen penting bagi Formas untuk merumuskan langkah strategis ke depan.

“Kami berusaha masuk ke semua aspek kehidupan masyarakat, agar program-program pemerintah dapat tersalurkan dengan benar dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” ujar Handojo dalam pengarahannya di hadapan para pengurus harian dan anggota Formas.

BACA JUGA  Ali Sopyan Divisi WRC Ungkap 3 Milyar UPTD Labkesda Pemda Bekasi Belum Setor Hasil Pekerjaan Laboratorium

Menurutnya, Empat poin utama yang menjadi fokus diskusi adalah ruang lingkup dan tugas pokok fungsi (tupoksi) organisasi, program jangka pendek, pembagian tugas di antara anggota, serta pendanaan.

“Setiap sektor memiliki peran krusial dalam memastikan stabilitas dan kemajuan bangsa, sehingga kita perlu menempatkan perhatian yang serius dalam setiap kebijakan yang dikeluarkan pemerintah,” katanya.

Lebih laniut Ketua Formas mengatakan, telah membagi tanggung jawab pengawasan dan pendampingan program pemerintah kepada 10 wakil ketua, yang masing-masing akan fokus pada isu-isu spesifik seperti ideologi kebangsaan, ketahanan pangan, pertanian, perikanan, pariwisata, energi, lingkungan hidup, hukum, dan ketenagakerjaan.

“Setiap wakil ketua diharapkan dapat menghasilkan gagasan solusi yang konkret dan aplikatif dalam bidang yang menjadi tanggung jawabnya,” tuturnya.

BACA JUGA  Sekcam Cikarang Timur H Aris Sadikin Asnawi Dan UPTD Wilayah 5 Sidak Pembuangan Sampah Ilegal

Handojo menekankan, bahwa cakupan tugas Formas sangat luas, mencakup bidang ideologi, politik, ekonomi, sosial, budaya, pertahanan, dan keamanan (Ipoleksosbudhankam).

“Kita harus memastikan bahwa semua anggaran yang digunakan betul-betul diarahkan untuk kepentingan rakyat,” tegas Handojo.

Selain itu, dengan semangat kerja yang tinggi dan strategi yang matang, Formas optimis dapat menjadi mitra strategis pemerintah dalam mewujudkan Indonesia yang lebih maju dan sejahtera di bawah pemerintahan baru.

“Kami ingin memastikan bahwa setiap kebijakan yang diambil benar-benar memberi manfaat bagi masyarakat luas dan memperkuat fondasi negara ini di masa depan,” tutupnya. *** Red.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *