Camat Penukal: Pelatihan Pelayanan, Langkah Awal Tingkatkan Daya Saing Usaha

oleh -536 Dilihat

PALI – Sumatera Selatan||Bramastanews.com

Dalam upaya meningkatkan standar layanan dan daya saing usaha kuliner, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menggelar pelatihan khusus bagi para pengelola restoran dan kedai kopi di Kecamatan Penukal pada Selasa (13/8/2024).

Acara ini diselenggarakan oleh Politeknik Pariwisata Palembang selama tiga hari mulai tanggal 13 sampai 15 Agustus 2024 ini di bawah naungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, dan dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten PALI diwakili Kabid Pariwisata dan Promosi, Ade Saraduma, S.Si.

BACA JUGA  Satuan Reserse Narkoba Polres PALI, Berhasil Meringkus Dua Orang Terduga Pelaku Pengedar Narkotika Jenis Sabu-Sabu

Pelatihan ini bertujuan untuk membekali para peserta dengan pengetahuan dan keterampilan dalam hal manajemen bisnis, pelayanan pelanggan, dan inovasi menu yang menarik. Selama pelatihan, peserta mendapatkan wawasan mengenai pentingnya menjaga kualitas bahan baku, presentasi makanan, serta strategi pemasaran digital untuk memperluas jangkauan pasar.

Camat Penukal Kusteti, SE., MM., menyampaikan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi lokal dengan meningkatkan kualitas usaha – usaha restoran dan kedai kopi khususnya yang ada di Penukal serta Kabupaten PALI.

BACA JUGA  Gerindra Kabupaten Bekasi Kukuhkan PAC dan Ranting Se Pebayuran

“Tujuannya adalah agar pemilik usaha dapat meningkatkan kualitas pelayanan dan pengelolaan makanan sehingga lebih higienis, yang pada akhirnya diharapkan dapat meningkatkan pendapatan mereka,” ungkapnya

Para peserta mengapresiasi pelatihan ini dan merasa optimis bahwa pengetahuan yang didapat akan membantu meningkatkan kualitas layanan dan menarik lebih banyak pelanggan. Dan juga mereka berkomitmen untuk menerapkan pengetahuan yang diperoleh guna menciptakan loyalitas pelanggan dan memperkuat usaha mereka di pasar lokal.(Red/Im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *