Jaringan Irigasi Lama Tak Terawat, Komunitas Madani Purwakarta (KMP) Akhirnya Turun Tangan Bersihkan Lingkungan

oleh -115 Dilihat
oleh

Purwakarta -Jabar || Bramastanews.com_Dapatkan pengaduan dari masyarakat, kondisi jaringan irigasi anak sungai Cisomang semerawut tak terawat, Komunitas Madani Purwakarta (KMP)-Komisariat Darangdan akhirnya adakan kegiatan bersih bersih lingkungan pada Selasa 23/7/2024.

Sebelumnya, kondisi jaringan irigasi tersebut ramai diberitakan sebab kondisinya yang memprihatinkan.

Selain terjadi kerusakan bangunan Irigasi sehingga akibatkan kebocoran, jaringan irigasi yang berlokasi di Desa Depok juga nampak tak terawat.

Padahal, personil petugas pengairan yang berkantor di wilayah tersebut diperkirakan berjumlah lebih dari 20 orang, namun masyarakat keluhkan kinerjanya yang dianggap malas-malasan.

Hal itu disampaikan beberapa warga kepada awak media saat ditanya perihal kondisi jaringan irigasi tersebut.

Menurut salah satu personil KMP yang ikut dalam kegiatan bersih-bersih lingkungan itu,

“Kondisi sungai ini sangat memprihatinkan, saya sangat miris melihatnya, makanya saat Ketua ajak kita adakan kegiatan bersih-bersih, saya langsung semangat saja ikut kegiatan itu,” jelasnya.

Salah satu warga saat ditanya apa tanggapannya terkait aksi dari KMP sampaikan,

“Saya sangat berterimakasih ternyata masih ada pihak yang miliki kepedulian terhadap lingkungan disekitarnya, dan bergerak dengan kerja nyata langsung terjun ke titik yang membutuhkan pembersihan, kondisinya memang sangat tak terawat, salut lah dengan kegiatan itu,” ungkapnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *