Warga Desa Semangus Apresiasi Terhadap Proyek Pembangunan Drainase

oleh -192 Dilihat

PALI-Sumatera Selatan BramastaNews.com

Warga Desa Semangus Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI menyampaikan apresiasi mereka terhadap proyek pembangunan drainase yang sedang berlangsung di desa mereka, Sabtu (8/6/2024).

Proyek ini diinisiasi oleh Dinas PUTR Pemerintah Propinsi sebagai upaya untuk mengatasi masalah banjir yang kerap melanda desa tersebut, terutama pada musim hujan.

Menurut Kepala Desa Semangus Lian Sasnadi menerangkan bahwa pembangunan drainase ini sangat dinantikan oleh masyarakat.

“Kami sering menghadapi masalah banjir yang menyebabkan kerusakan rumah dan infrastruktur lainnya. Proyek drainase ini merupakan solusi yang telah lama kami harapkan,” ujarnya.

BACA JUGA  Apakah PDAM Purwakarta Dalam Kondisi Baik, Pasca Disebut Minim PAD dan Terindikasi Terjadi Kebocoran Anggaran

Lebih lanjut, Lian Sasnadi menyampaikan bahwa pembuatan parit ini berdasarkan permintaan Warga Desa Semangus yang mana ini merupakan akses Jalan penghubung Kabupaten Pali, Muratara dan Kota Lubuk Linggau. Karena ini merupakan akses terdekat yang menghubungkan beberapa Kabupaten di Provinsi Sumatera Selatan ini.

“Jadi Pembuatan parit itu akan meneruskan aliran air dari rumah Warga menuju Sungai dan ini untuk saluran pembuangan air hujan ketika hujan deras”, Terangnya.

Warga Desa juga menyambut positif proyek ini. Mbah Supri, salah satu warga Desa Semangus, menyatakan bahwa proyek ini sangat membantu mereka.

BACA JUGA  Polsek Tanah Abang Menggelar Jum'at Curhat, Mengangkat Isu Isu Kamtibmas Didesa Tanah Abang Jaya

“Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah yang telah mendengarkan keluhan kami. Dengan adanya drainase yang baru, kami berharap banjir tidak lagi menjadi masalah utama di desa ini,” katanya.

Disambung Supri, Saat ini pihak Dinas PUTR Provinsi Sumsel sudah membuat parit di beberapa titik di Desa Semangus yang tembus ke arah sungai.

Terimakasih Kami kepada Pak Kades, Yang telah menggiring permasalahan kami sehingga dapat terealisasi,”ujarnya.