Kunjungi Masyarakat Desa Modong, Bupati PALI Berdialog Dengan Petani dan Tinjau Langsatan Di Sungai Lematang.

oleh -82 Dilihat

PALI – Sumatera Selatan BramastaNews.Com

Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Dr Ir Heri Amalindo MM, Kunjungi Masyarakat desa Modong Kecamatan Tanah Abang, Rabu (29/5/2024).

Turut hadir dalam kunjungan tersebut, Kadin DPMD Pali Edi Irwan, MSi. Kepala Dinas Perikanan Kabupaten PALI, Ali Sadikin, Camat Kecamatan Tanah Abang dan Forkominda Pemkab Pali, Ketua Forum Kepala Desa Kecamatan Tanah Abang Pali, (FK2D PALI) Aswin Marko Kusama, SH, Para Kepala Desa Kecamtan Tanah Abang dan Tokoh-tokoh Masyarakat.

 

“Bupati PALI dalam arahannya menuturkan, tujuan kunjungan hari ini sebagaimana prinsip anggaran berbasis berbutuhan rakyat maka kita hadir langsung ke tengah-tengah masyarakat mendengarkan apa saja yang dibutuhkan untuk pembangunan di daerah serapat Serasan Kedepannya”. Ungkap Bupati

BACA JUGA  SENYAP..!! Kasus Gratifikasi di Kejaksaan Negeri Purwakarta Tuai Kecurigaan Publik

Bupati PALI juga menjelaskan, Kabupaten PALI saat ini telah mengalami banyak peningkatan di berbagai lini, baik dari segi Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur, Perekonomian maupun Standar Pelayanan Pemerintah kepada Masyarakatnya.

Dalam kesempatan itu Bupati PALI juga membuka sesi dialog bersama masyarakat dan mendengarkan usulan dan aspirasi yang disampaikan oleh Masyarakat.

Salah satu masyarakat Modong pada dialog menyampaikan rasa terima kasih kepada Bupati Dr Ir H Heri Amalindo, MM karena berkenan hadir untuk berdialog dengan masyarakat di Desa Modong.

“Kami sangat berterima kasih bapak Heri berkenan hadir di desa kami ini untuk berdialog langsung dengan masyarakat. kami meminta kepada Bapak Heri bisa memberikan bantuan kepada kami warga modong yang mencari ikan disungai lematang, bantuan racun, bibit, pupuk untuk petani sawah. Apalagi tahun 2024 ini semestinya petani sudah tanam pada bulan ini, akan tetapi karena kendala banjir begitu lama bebarapa bulan lalu anak padi yang kami semai semuanya gagal”. Ucap warga

BACA JUGA  Bey Machmudin Serahkan DIPA - TKD 2024 kepada Instansi Vertikal di Jabar

Dalam kesempatan itu juga, kelompok pencari ikan di Desa Modong berharap kepada Bupati agar dapat memberikan perlindungan kepada pencari ikan, karena selama ini marak terjadi penangkapan ikan dengan menggunakan setrum. Sehingga sangat menggangu usaha penangkapan ikan tradisional (langsatan) milik warga dan mengurangi hasil yang di dapatkan.

Ucapan terima kasih dan presiasi dari Bupati PALI atas saran dan masukannya dari masyarakat Modong, dalam kunjungan kerja saya ini, dan kepada seluruh tokoh-tokoh masyarakatnya, baik dari Modong dan desa tetangga yang hadir pada hari ini. nanti akan saya sampaikan kepada dinas terkait atas permintaan masyarakat Modong mengenai hal ini.

BACA JUGA  LSM GADA SAKTI NUSANTARA (GANAS) Soroti Adanya Dugaan Kegiatan Ketahanan Pangan Menjadi Ajang Bancakan

“Masih kata Bupati Heri Amalindo, melihat kondisi Kabupaten PALI saat ini kita cukup puas dengan melihat banyaknya pembangunan yang tengah terlaksana, namun tentu pembangunannya tidak akan terhenti sampai disini karena masih banyak hal yang harus kita laksanakan demi kemajuan Kabupaten Pali. ” Ungkapnya

Acara dilanjutkan dengan meninjau usaha penangkapan ikan tradisional langsatan milik warga di sungai lematang. (Red/Im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *